CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kaleidoskop dan Refleksi Perjalanan Seni

by Humas Universitas Ma Chung / 12 July 2024 / Published in Machung

Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Ma Chung kembali menghadirkan acara tahunan yang dinantikan, Tongseng atau Tongkrongan Seni Grafis. Acara yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Juli di gedung Malang Creative Center (MCC) ini, mengusung tema “Kaleidoskop – Refleksi Perjalanan Seni.”

Menyajikan Keindahan dalam Perjalanan Seni

Dengan tema “Kaleidoskop – Refleksi Perjalanan Seni,” Tongseng bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang keindahan dan proses kreatif dalam seni. Acara ini tidak hanya terbuka untuk mahasiswa Universitas Ma Chung, tetapi juga untuk pelajar SMA/sederajat di Malang dan sekitarnya.

“Kami berharap melalui acara ini peserta dapat menikmati dan memahami perjalanan dalam proses berkarya. Selain itu, selama prosesnya juga dapat mengapresiasi keindahan seni yang dihasilkan,” ujar panitia acara.

Rangkaian Acara yang Menarik

Tongseng terdiri dari beberapa sesi menarik yang meliputi seminar, workshop, talkshow, dan pameran karya seni.

1. Seminar dan Workshop: Sesi seminar dan workshop yang bertema “Lucunya Hidup” dan “Yaudah Sih, Evaluasi” akan mengajak peserta untuk mendiskusikan kehidupan dengan segala kejutan dan evaluasi terhadap pengalaman hidup.

2. Mini Talkshow dengan topik bahasan “Tutorial Ular Tangga” dan “Next Step??,” memberikan pandangan tentang bagaimana menyelesaikan tantangan dalam hidup dan langkah selanjutnya setelah melakukan sesuatu.

3. Pameran Karya, memamerkan karya seni hasil Ujian Akhir Semester Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Ma Chung, memberikan kesempatan untuk melihat dan mengapresiasi karya-karya kreatif mahasiswa.

Kompetisi Digital Comic Strip

Selain menghadirkan berbagai acara menarik seperti seminar dan pameran karya, Tongseng juga memiliki satu acara unggulan yakni kompetisi Digital Comic Strip tingkat SMA/sederajat dengan tema “Sepulang Sekolah.” Kompetisi ini diadakan secara online dan bertujuan untuk mengenang momen-momen berkesan selama masa sekolah.

Diselenggarakannya Tongseng sebagai acara yang menginspirasi memberikan ruang bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengekspresikan diri melalui seni dan memupuk apresiasi terhadap keindahan serta perjalanan kreatif. Acara ini menjadi wujud nyata dari upaya civitas akademika Universitas Ma Chung dalam menuangkan kreativitas yang dimiliki, mengekspresikan dan mengapresiasi seni, serta menunjukkan kegigihan dan sinergi bersama dan mengemasnya menjadi sebuah acara yang bermakna.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP