CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Melestarikan Budaya Tionghoa, Universitas Ma Chung Mengadakan Festival Kampung Pecinan

by Humas Universitas Ma Chung / 23 May 2023 / Published in Machung

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung bekerjasama dengan Yayasan Kelenteng Eng An Kiong dan Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya mengadakan Festival Kampung Pecinan (20/5) dengan tema The Harmony of Komodo Dragon and Phoenix di Kelenteng Eng An Kiong Malang.  Acara ini dibuka dengan pembawa acara dari Koko Cici Jawa Timur dan sambutan dari Wakil Rektor I Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Patrisius Istiarto Djiwandono, “untuk meneruskan perjuangan bangsa ini kedepannya dengan keberagaman yang ada dan untuk kita semua kiranya menjadi berkat yang melimpah dengan adanya acara pada pagi hari ini”, pungkasnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Rudy Phan dan memberikan sambutan dengan mengucapkan “terima kasih kerjasamanya kepada seluruh mahasiswa  Universitas Ma Chung, panitia dan semua sponsor sehingga acara Festival Kampung Pecinan ini bisa terlaksana untuk memperkenalkan tradisi Cina, tradisi Tiongkok kepada masyarakat di Malang”.

Ada beberapa stand makanan maupun minuman yang bisa dinikmati sambil menyaksikan penampilan mahasiswa Universitas Ma Chung, Reza yang memainkan alat musik erhu dan Vania dengan alat musik Guzheng, semua alat musik tersebut berasal dari Cina.

“Kami bersama-sama ingin memperkenalkan budaya Tionghoa kepada masyarakat umum dan acara ini bisa menjadi wadah bagi komunitas Tionghoa untuk mengekspresikan kebudayaan Tionghoa yang ada, memberikan wadah kepada pelajar untuk mengembangkan potensi diri yang berhubungan dengan budaya Tionghoa serta sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi masyarakat umum”, tutur Anggrah Diah Arlinda, SS, MTCSOL selaku Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung.

Eucharistia Anayvelim Silola selaku ketua pelaksana festival kampung pecinan ini menjelaskan “Kami melaksanakan acara ini juga agar Universitas Ma Chung bisa dikenal sebagai universitas yang memiliki kredibilitas dalam acara Festival Kampung Pecinan, memperkenalkan program studi di Universitas Ma Chung khususnya Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin. Selain itu, mempromosikan Universitas Ma Chung ke masyarakat luas”. “Terima kasih juga kepada sponsor kami TITD Kwan Im Tong Batu, perkumpulan Zhang Quan, Yayasan Bima Sakti, Yayasan Margo Utomo, Vihara Samaggi Virya, Buddha Maitreya dan Alumni Ma Chung sehingga acara ini bisa terlaksana”. Sambungnya

Acara ini juga menampilkan beberapa peserta yang mengikuti lomba shufa, dubbing, video pendek dan menyanyi dan di akhir acara ada doorprize serta penampilan barongsai dari Kelenteng Eng An Kiong.

Tabita Teresia Kubella

081.231.638.730

Humas & Protokoler

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP