CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Media Gathering, Perkuat Kebersamaan Tingkatkan Kerja Sama

by Humas Universitas Ma Chung / 27 April 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung adalah perguruan tinggi swasta yang terus berupaya meningkatkan perannya dalam dunia pendidikan. Untuk mendukung upaya ini, peran media sangat penting dalam menyebarkan citra, informasi, dan publikasi tentang universitas kepada masyarakat. Oleh karenanya, Universitas Ma Chung menyelenggarakan kegiatan outbound dan media gathering dengan berbagai media lokal untuk mempererat tali persaudaraan yang telah terbangun melalui kerja sama baik yang selama ini telah terjalin.

Melalui kegiatan ini diharapkan Universitas Ma Chung dan media dapat saling mempererat hubungan baik, menyampaikan informasi dan berita terkini mengenai Universitas Ma Chung, dan menyaring aspirasi dari berbagai media untuk peningkatan hubungan kerja sama yang lebih baik.

Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Sc. selaku Rektor Universitas Ma Chung dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peranan media terhadap universitas.

“Peran media ini sangat penting, karena keinginan terbesar sekarang ini tidak bisa kita bekerja secara individu, dalam pentahelix-pun, tanpa media, masyarakat tidak akan memperoleh pengetahuan yang jelas tentang sebuah institusi,” ungkap Prof Yufra.

Kegiatan outbound dan media gathering yang diselenggarakan di Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC), Kec. Dau, Kabupaten Malang pada Sabtu, 27 April 2024 ini diikuti dengan antusias oleh peserta yang hadir. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai media di Malang Raya.

Adapun berbagai informasi dan aspirasi, serta peluang-peluang kerja sama disampaikan dalam acara ini.

“Kami berterima kasih kepada Universitas Ma Chung karena sudah merangkul teman-teman media agar semakin bersinergi, semakin solid, dan juga yang awalnya tidak saling kenal menjadi kenal. Semoga juga apa yang diharapkan Pak Rektor yaitu makin banyaknya sinergi dan kolaborasi yang terjadi antara Ma Chung dengan awak media bisa terjalin dengan baik dan bisa menjadi maanfaat bagi kedua belah pihak,” kata Arvendo, Pimpinan Redaksi AboutMalang.com.

Lebih lanjut, para peserta dari media yang hadir diajak untuk mengikuti kegiatan outbound bersama yang dipimpin oleh tim P-WEC. Berbagai permainan dilakukan untuk melatih kekompakan, konsentrasi, dan kerja sama seperti permainan pipa bola, yel-yel, menyusun balok, dan lainnya. Seluruh peserta nampak antusias dan bahagia dengan aktivitas yang dilakukan.

Terlaksananya kegiatan outbound dan sarasehan bersama media ini menjadi upaya nyata Universitas Ma Chung dalam menjadi institusi perguruan tinggi yang membuka diri untuk bekerja sama dengan media secara sinergis dan terpercaya. Dengan demikian, Universitas Ma Chung dapat memperkuat hubungan yang positif dan bermanfaat antara perguruan tinggi dan media.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP