CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Buktikan Kegigihan, Dua Mahasiswa Ma Chung Raih Emas K2SN

by Humas Universitas Ma Chung / 18 September 2023 / Published in Machung

Sabina Aprilia Suryo Putri, mahasiswi Program Studi Manajemen Bisnis dan Regina Diah Retno Ayu, mahasiswi Program Studi Akuntansi Universitas Ma Chung telah mengukir prestasi dalam Kompetisi Sains Siswa Nasional atau KS2N di Bidang Ekonomi yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia, sebuah lembaga resmi yang telah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sabina berhasil meraih predikat A+ dan menjadi peraih medali emas dalam kompetisi tersebut.

Sabina menjelaskan “Selalu memotivasi diri sendiri untuk memanfaatkan waktu libur semester dengan baik. Saya memilih untuk memaksimalkan ilmu yang didapat selama perkuliahan dan mengukur kemampuannya di bidang Ekonomi melalui kompetisi ini. Jadi, rasa ingin terus belajar dan menggapai prestasi lebih tinggi alasan akhirnya berpartisipasi dalam olimpiade ini”. Pungkasnya. “Saya mencurahkan waktu untuk mempelajari dasar-dasar ilmu Ekonomi di perkuliahan. Saya juga mengadopsi strategi khusus dengan memanfaatkan waktu secara efektif dan menjawab pertanyaan dengan teliti. Pengalaman ini mengajarkan saya pentingnya memperkirakan dan mengatur waktu dengan baik, serta meningkatkan tingkat ketelitian, hal yang sangat vital dalam kompetisi semacam ini”. Sambungnya

Saat pertama kali mengetahui bahwa Sabina dan Regina meraih predikat A+ dan medali emas, mereka mengaku sangat kaget namun juga penuh semangat. Hasil gemilang ini menjadi tolok ukur bagi Sabina dan Regina untuk memberikan keyakinan diri yang lebih besar dalam  mengikuti kompetisi-kompetisi nasional di masa mendatang. Kesuksesannya tidak hanya menjadi pencapaian pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya di Universitas Ma Chung.

Menurut Kepala Program Studi Manajemen, Uki Yonda Asepta, SE., MM. “Universitas Ma Chung telah memberikan dukungan penuh kepada Sabina dan mahasiswa lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam kompetisi nasional. Kami memberikan apresiasi dalam bentuk poin keaktifan, mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengukir nama baik universitas”.

Dalam rencana dan tujuannya di bidang Ekonomi, Sabina menjelaskan bahwa dirinya ingin memiliki pemahaman yang lebih mendalam dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan atau kompetisi lainnya. “Saya berencana untuk memanfaatkan pengalaman dan prestasi yang diraih dengan menggabungkan pengetahuan dalam praktik Ekonomi,” ujarnya. “Selain itu, saya ingin mendorong teman-teman mahasiswa untuk lebih aktif dalam mengembangkan kemampuan dan pemahaman diri mereka sendiri, serta menjadikan pengalaman mereka sebagai jembatan mahasiswa lain yang ingin belajar dan berkembang bersama,” sambungnya.

Angkatan 22 Universitas Ma Chung, juga telah mengikuti Kompetisi Sains Siswa Nasional (KS2N) di Bidang Ekonomi yang sama. Dia berhasil meraih predikat A+ dan medali emas dalam kompetisi bergengsi ini. Regina memiliki motivasi yang sama untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman di bidang Akuntansi. “Keikutsertaan saya dalam kompetisi ini memberikan tantangan dan peluang untuk berpikir kreatif, menerapkan keterampilan, dan memperluas pengetahuan, menggunakan berbagai metode dan strategi persiapan, termasuk mengerjakan berbagai jenis soal latihan dari berbagai sumber. Saya harus rajin dan tekun dalam mencari soal-soal latihan olimpiade untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai bentuk soal yang mungkin muncul dalam kompetisi.

Menurut Kepala Program Studi Akuntansi, Rino Tam Cahyadi, S.E., M.S.A, “Kedua mahasiswa ini, Sabina Aprilia Suryo Putri dan Regina Diah Retno Ayu, adalah contoh nyata dari semangat dan dedikasi mahasiswa Universitas Ma Chung dalam mengukir prestasi di bidang Ekonomi melalui kompetisi nasional. Mereka harus menjadi teladan bagi teman-teman mahasiswa untuk terus berusaha, mengembangkan potensi, dan menggapai prestasi yang lebih tinggi dalam studi mereka”.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP