CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Mahasiswa Multitalenta Ma Chung Juara Peksiminas XIV

by superadmin / 6 November 2018 / Published in Machung

Kabar gembira kembali datang dari Universitas Ma Chung. Joseph Ananta, mahasiswa multi talenta asal Program Studi Sastra Inggris membawa pulang trofi juara 1 Tangkai Pop Tunggal Putra Peksiminas XIV Yogyakarta pekan lalu. Joseph tidak hanya mewakili Universitas Ma Chung, namun juga membawa bendera Jawa Timur ke tingkat nasional.

 

“Target saya sebenarnya hanya masuk ke tiga besar,” aku Joseph. “Itupun, saya hanya menargetkan Juara 3, karena saya akui kompetisi ini adalah kompetisi menyanyi yang paling berat yang pernah saya ikuti,” lanjutnya. “Banyak peserta merupakan veteran kompetisi Bintang Radio dan Televisi, serta para juara kompetisi menyanyi berskala nasional lainnya, dan pesaing paling berat adalah peserta dari NTB dan Sumatera Utara,” ujarnya.

Meskipun demikian, Joseph mengatakan bahwa dalam Peksiminas ini, para kontestan dari 34 provinsi berkawan baik dan sudah menjadi seperti saudara. “Saya pesimis karena karakter vokal saya berbeda dengan peserta yang lain, lalu saya juga keder melihat tatapan mata juri yang saya rasa intimidatif terhadap saya, padahal tidak ke peserta lainnya,” ungkapnya sambil tertawa.

 

 

Ketika diumumkan sebagai juara I, tak pelak Joseph memekik kegirangan. “Sama sekali tidak menyangka,” ungkapnya bangga. “Peksiminas ini kan kompetisi sekelas PIMNAS, namun di bidang non-akademik; Universitas Ma Chung baru pertama kali ini mengikuti Peksimida, lolos ke Peksiminas, dan langsung memenangkan tangkai lomba Pop Tunggal Putra, dan saya dengan bangga mempersembahkan prestasi ini pada almamater tercinta,” ujarnya.

 

Menurut Joseph yang juga seorang MC dan desainer kenamaan di Kota Malang ini, orang-orang yang menekuni musik akan mengalami seleksi alam. Siapa yang benar-benar mencintai dan memiliki passion di musik akan bertahan, sementara mereka yang tidak benar-benar mencintai musik akan “gugur” di tengah jalan. “Oleh karena itu, saya berharap semoga generasi penerus saya di Ma Chung Music Club semakin bersemangat berlatih, dan bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi di bidang musik hingga ke tingkat nasional, bahkan internasional,” demikian harap Joseph.

 

Selamat atas prestasi yang telah diraih!

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP