CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Mahasiswa DKV Universitas Ma Chung Membuat Sebuah “Percikan” Di Malang Creative Center

by Humas Universitas Ma Chung / 17 July 2023 / Published in Machung

Mahasiswa Program Studi DKV Universitas Ma Chung mengadakan pameran di Malang Creative Center lantai tiga, pameran ini diadakan selama tiga hari (14 Juli 2023 s.d 16 Juli 2023). Reagan Tungerapan selaku ketua panitia pameran ini menjelaskan  “nama pameran ini adalah “Estencele” yang memiliki tema “Ekspresi Diri Senandika, Renjana”. Senandika disini diambil dari bahasa sansekerta yang mana artinya ialah sebuah pengungkapan isi perasaan, sifat, maupun konflik batin yang selama ini dirasakan setiap manusia dan untuk kata renjana sendiri artinya ialah rasa hati yang kuat atau keinginan yang kuat.” Sedangkan “Estencele” merupakan istilah dari bahasa Perancis kuno yang merupakan metatesis bahasa Latin “scintilla” yang memiliki arti glimmer (kilauan) atau spark (percikan). Bisa juga diartikan sebagai suatu hal yang menghasilkan percikan atau cahaya, sambung Reagan.

“Tema tersebut direpresentasikan melalui konsep “magical carnival” yang menunjukkan bahwa layaknya sebuah karnival, pameran ini merupakan waktu spesial yang ‘ajaib’ bagi audiens untuk menikmati pameran ini. Selain itu, pameran ini juga merupakan momen istimewa bagi para audiens untuk mengekspresikan diri mereka. Tujuan kegiatan pameran ini untuk mengangkat eksistensi estencele di Kota Malang, menambah wawasan masyarakat mengenai bidang ilmu desain dan industri kreatif, memperkenalkan pembuat karya ke dunia kreatif Malang.” tutur Shabrina selaku wakil ketua acara pameran ini.

Menurut Kepala Program Studi DKV Sultan Arif Rahmadianto, S.Sn., M.Ds. “Harapan kami adalah bisa membekali teman-teman mahasiswa DKV Universitas Ma Chung lebih siap dan lengkap sebelum terjun langsung di dunia kerja atau industri, dimana selama empat tahun sudah kami bekali dengan teori dan praktik sesuai minat mereka dan di titik ini sebelum mereka wisuda adalah chance yang baik sebagai bentuk pembuktian diri bahwa mereka layak menyandang gelar sarjana desain. Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan DKV Ma Chung yang berkualitas dan siap berkompetitif di dunia kreatif nasional dan global sesuai jargon prodi kami shaping the creative thinkers. Selain itu, universitas ma chung dan prodi kami bertujuan untuk semakin memperlihat eksistensi kami di malang sebagai prodi dkv yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan utama bagi anak-anak SMA/SMK sederajat yg tertarik di dunia seni dan desain.”

Tidak hanya pameran hasil karya mahasiswa semester akhir tetapi juga ada NgoVi (Ngobrol Visual) dengan narasumber dosen DKV Universitas Ma Chung, kuis dan musik akustik persembahan dari mahasiswa Universitas Ma Chung

Tabita Teresia Kubella

Humas & Protokoler

081.231.638.730

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP