CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Magang Bersama CMLABS

by Humas Universitas Ma Chung / 5 September 2024 / Published in Machung

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Ma Chung resmi menandatangani kerja sama dengan cmlabs, perusahaan yang bergerak di bidang Search Engine Optimization (SEO) di bawah PT CMLABS INDONESIA DIGITAL. Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2924 dengan tujuan untuk menyediakan wadah bagi mahasiswa DKV Universitas Ma Chung dalam mengembangkan potensi mereka melalui program magang.

cmlabs, yang berkantor di Jakarta dan Malang, dikenal sebagai perusahaan yang membantu meningkatkan visibilitas merek di internet melalui layanan SEO. Perusahaan ini terus berupaya memperluas jangkauan pasar mereka secara global. Dalam kerja sama ini, mahasiswa DKV Universitas Ma Chung akan menjalani program magang berbasis proyek (Project-Based Internship), di mana mereka akan dilibatkan dalam mencari solusi atas berbagai tantangan bisnis yang dihadapi oleh cmlabs.

Program magang ini terbagi menjadi dua skema, yaitu Magang Reguler dengan durasi minimal tiga bulan, dan Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan durasi empat hingga enam bulan. Said Robby Kurniawan, Human Resource Executive cmlabs, menjelaskan bahwa program magang ini terbuka untuk semua peminatan yang ada di Program Studi DKV Universitas Ma Chung.

“Kami di cmlabs memfasilitasi magang mahasiswa DKV Universitas Ma Chung untuk semua peminatan yang ada. Ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam dunia industri,” ujar Said.

Sultan Arif Rahmadianto, S.Sn., M.Ds., Kepala Program Studi DKV Universitas Ma Chung, menyambut baik kerja sama ini.

“Di Program Studi DKV Ma Chung, kami memiliki lima peminatan: Photography & Videography, Games & Digital Media Design, Comics & Illustration, Brand & Graphic Design, dan Animation. Kami sangat senang bahwa cmlabs dapat memfasilitasi magang untuk semua peminatan kami, karena tidak semua industri bersedia menerima magang untuk seluruh peminatan yang kami miliki,” jelasnya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan karier mahasiswa DKV Universitas Ma Chung untuk mempersiapkan diri sebagai insan profesional, serta mendukung cmlabs dalam mencapai tujuannya untuk melayani pasar SEO global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP