CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Ma Chung Tuan Rumah POMPROV 2022

by superadmin / 21 March 2022 / Published in Machung

Tahun 2022 ini, Universitas Ma Chung mendapatkan kesempatan dan kepercayaan istimewa untuk menjadi salah satu tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Provinsi yang digelar oleh BAPOMI JATIM, khususnya untuk cabang Olahraga Basket. POMPROV 2022 cabang Olahraga Basket akan digelar di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung pada 21-26 Maret 2022 mendatang.

Cabang Olahraga Basket akan diikuti oleh 34 tim dari 23 perguruan tinggi di seluruh Jawa Timur, yang terdiri dari 21 tim putra dan 13 tim putri, dengan total melibatkan 393 peserta. “Cabang olahraga Basket ini termasuk cabang olahraga yang populer dan banyak peminatnya,” ujar Felik Sadwindu Broto, M.Hum – ketua panitia lokal POMPROV 2022 cabor Basket. “Mungkin juga karena selama pandemi jarang ada event besar untuk kompetisi olahraga mahasiswa, jadi pesertanya melebihi yang kami targetkan,” sambung beliau.

Tuan rumah menjalani laga pertama

Meski demikian, gelaran kompetisi olahraga mahasiswa tingkat provinsi ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Karena pertimbangan protokol kesehatan dan kita masih dalam masa pandemi itulah, maka kami belum memperbolehkan suporter untuk datang dan mendukung timnya,” ujar Felik. “Namun demikian, kami akan senantiasa memberikan update pertandingan harian, baik melalui media partner maupun melalui media sosial Universitas Ma Chung.

Setelah melewati tahapan technical meeting pada 20 Maret 2022, maka berikut hasil grouping peserta basket putra:

GROUP AGROUP BGROUP CGROUP DGROUP EGROUP FGROUP G
Ma ChungUIN MalangPoltek MadiunUNIK KediriSTIKIPolinemaHang Tuah
CiputraUNEJUbayaUPN SbyUMWijaya Kusuma SbyTrunojoyo
UMMITN MalangBinus MalangUBPENSUNUGIRIUnmer Mlg

Dan berikut hasil grouping  di peserta putri:

GROUP AGROUP BGROUP CGROUP D
UBUPN SbyUMSTIKI
UIN MalangMa ChungPolinemaUIN Sunan Ampel
CiputraUnigoroUBAYAUMM
   Unej

Sportmanship akan diuji di ajang Pomprov ini. “Universitas Ma Chung turut bangga karena telah mendukung Pemprov Jatim dalam memupuk perkembangan karakter mahasiswa melalui olahraga,” demikian terang Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Si – Wakil Rektor III Universitas Ma Chung. “Mahasiswa akan belajar mengenai kegigihan, kesetiakawanan, sportifitas, dan belajar mengelola emosi melalui olahraga – ini adalah nilai-nilai penting yang menjadi dasar pembangunan karakter pemuda,” ujar beliau. “Kami mengucapkan selamat bertanding, dan selamat berjuang mengharumkan nama perguruan tinggi masing-masing melalui olahraga,” pungkas beliau.

Pertandingan pertama basket putri POMPROV 2022

Untuk mengikuti pertandingan secara live, silakan klik link berikut

Universitas Ma Chung membuka akses galeri foto pertandingan yang dimutakhirkan secara berkala. Anda bebas untuk mengunduh, namun jika Anda hendak menggunakannya untuk keperluan apapun di media Anda, mohon dapat memberikan kredit dengan menambahkan kredensial fotografer dan institusi kami (Gio/Universitas Ma Chung). Foto dapat diakses di link berikut.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP