CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Ma Chung Festival: Parents Day

by Admin Akuntansi / 10 September 2020 / Published in Machung

Tanggal 5 September 2020, Universitas Ma Chung mengadakan acara yang dikenal dengan Ma Chung Festival (MCF). Acara ini adalah kegiatan orientasi mahasiswa baru angkatan 2020 untuk mengenal Universitas Ma Chung secara lebih mendalam. MCF pada tahun ini dilakukan secara online melalui aplikasi Microsoft Team.

Universitas Ma Chung tidak pernah melakukan aktivitas perpeloncoan atau kekerasan kepada mahasiswa baru. Sesuai dengan namanya, kegiatan orientasi ini dikemas menjadi hal yang menyenangkan. MCF diisi berbagai macam kegiatan yang bermanfaat, seperti pelatihan softskills, study skill, dan kegiatan seputar pendidikan karakter.

Rangkaian kegiatan MCF yang pertama adalah Parents Day. Acara ini dihadiri oleh para orang tua wali beserta mahasiswa baru angkatan 2020. Kegiatan ini digelar untuk memberikan informasi dan pengarahan terkait dengan sistem perkuliahan dan pengenalan macam-macam program studi di Universitas Ma Chung.

Rangkaian acara Parents Day tahun 2020 adalah sebagai berikut

  1. Pembukaan oleh MC
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  3. Menyanyikan mars Universitas Ma Chung
  4. Sambutan dari ketua pelaksana MCF: Feliks Sad Windu Wisnu Broto, SS., M. Hum.
  5. Sambutan Rektor Universitas Ma Chung: Dr. Murpin Josua Sembiring, SE., M.Si.
  6. Sambutan oleh Wakil Rektor I: Prof. Dr. Patrisius Istiarto Djiwandono
  7. Sambutan Wakil Rektor II: Dr. Anna Triwijayati, SE. M. Si.
  8. Sambutan Wakil Rektor III: Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Sc.
  9. Sesi talk show yang membahas sistem perkuliahan dan penyuluhan kepada orang tua wali murid tentang kualitas lulusan Universitas Ma Chung
  10. Sesi fakulter: pengenalan masing-masing prodi sesuai dengan jurusan masing-masing
  11. Ma Chung di mata alumni dan partner

Dari rangkaian tersebut, ada beberapa poin penting yang disampaikan. Secara khusus, rektor menekankan bahwa mahasiswa harus bangga karena dapat masuk di Universitas Ma Chung, karena akan belajar 3 bahasa sekaligus, yakni Bahasa Inggris, Bahasa mandarin dan Bahasa Indonesia.

Selain itu, nama Universitas Ma Chung juga sangat dikenal oleh banyak perusahaan besar sehingga banyak mahasiswa Ma Chung mendapat tawaran pekerjaan semenjak semester 5, atau bahkan sudah direkrut untuk bekerja sebelum dia selesai kuliah.

Di pihak lain, ikatan alumni Universitas Ma Chung juga sangat kuat sehingga secara tidak langsung alumni Universitas Ma Chung membuka pintu karier bagi adik-adik tingkatnya. Alhasil, tingkat rata-rata masa tunggu kerja lulusan adalah 0 bulan

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP