CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Lancarkan Informasi Pendidikan, Ma Chung Kerja Sama dengan Kompas

by Humas Universitas Ma Chung / 14 August 2023 / Published in Machung

Pendidikan memiliki peran krusial dalam perkembangan kehidupan masyarakat, dan dalam menjalankan perannya, media massa memiliki arti yang sangat penting dalam membentuk pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan. Sejalan dengan tujuan tersebut, Universitas Ma Chung dengan bangga menerima kunjungan Kompas dalam rangka menjalin kerjasama strategis yang bertujuan untuk meningkatkan aliran informasi yang berkualitas dan edukatif pada 8 Agustus 2023 yang lalu.

Dalam suasana yang penuh semangat, kedua belah pihak menyambut langkah awal yang berpotensi memberikan dampak positif dalam bidang pendidikan dan jurnalisme. Kepala Biro Jawa Timur Harian Pagi Kompas, Ibu Siwi Yunita Cahyaningrum menyatakan, “Kunjungan ini merupakan langkah awal yang penting dalam memperkuat kolaborasi antara media dan institusi pendidikan.” Beliau mengatakan bahwa Kompas sangat antusias untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Ma Chung dalam rangka menyajikan berita yang informatif, inspiratif, dan mendidik kepada pembacanya.

Universitas Ma Chung memiliki sejarah yang kaya dalam menyediakan pendidikan berkualitas serta mendorong inovasi dan riset yang bermanfaat bagi masyarakat. Dalam sambutannya, Rektor Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc. mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan sehingga kerja sama dengan Kompas akan membantu kami mencapai tujuan tersebut dengan lebih efektif.”

Salah satu fokus utama kerja sama ini adalah memperluas liputan berita mengenai kegiatan-kegiatan penting yang terjadi di kampus Universitas Ma Chung. Dari acara akademik hingga program pengabdian masyarakat, potensi berita yang menarik akan dieksplorasi lebih lanjut. Dengan akses yang lebih dalam, Kompas akan dapat menghadirkan konten berimbang dan bermutu kepada pembaca setianya.

Selain itu, kerja sama ini juga mencakup peluang kolaborasi dalam bentuk seminar, lokakarya, dan pelatihan untuk mahasiswa Universitas Ma Chung yang tertarik dalam bidang jurnalisme. Mahasiswa akan mendapatkan wawasan berharga tentang etika jurnalistik, penulisan berita, dan proses penyuntingan. Ini memberikan peluang bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang media dan komunikasi.

Kerj asama antara Universitas Ma Chung dan Media Kompas juga berpotensi menghasilkan konten-konten khusus yang mendalam dan berfokus pada perkembangan terbaru dalam dunia pendidikan, ilmu pengetahuan, serta isu-isu sosial yang relevan. Hal ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai berbagai topik yang berkaitan.

Kunjungan Media Kompas ke Universitas Ma Chung adalah langkah konkrit dalam mempererat hubungan antara dunia pendidikan dan jurnalisme. Dengan menggabungkan visi dan tujuan kedua belah pihak, kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan dampak positif yang lebih luas dan

memberikan kontribusi nyata dalam menghasilkan masyarakat yang lebih melek informasi, edukatif, dan berpikiran terbuka.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP