CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Siswa SMA Quantum Sehari Jadi Mahasiswa

by Humas Universitas Ma Chung / 19 January 2024 / Published in Machung

Pada Rabu, 17 Januari 2024, Universitas Ma Chung menerima kunjungan istimewa dari SMA Quantum Inti Indonesia Bekasi. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan siswa informasi dan pengalaman langsung mengenai kuliah di Universitas Ma Chung. Sebanyak 59 siswa turut serta dalam kunjungan ini, didampingi oleh para guru dan kepala sekolah mereka.

Eva Rosita, S.Pd, selaku Kepala Sekolah, menyampaikan dalam sambutannya, mengenai presentase animo siswa-siswi di sekolahnya.

“Tujuan kami mengikuti kegiatan hari ini, berkunjung ke Universitas Ma Chung, karena dari persentase setiap tahun, 40% anak-anak ini melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), sementara 60% lainnya animonya sangat besar sekali ke swasta. Kami selalu memperkenalkan institusi swasta yang bergengsi kepada mereka,” ungkapnya.

Di awal kedatangan mereka, siswa-siswi SMA Quantum Inti Indonesia mendapat sambutan dari Felik Sad Windu Wisnu Broto, SS., M.Hum selaku Kepala SubBagian Pemasaran sekaligus Dosen Program Studi Manajemen Universitas Ma Chung. Felik menjelaskan mengenai sejarah, tujuan yayasan, dan detail dari setiap program studi yang ada di Universitas Ma Chung. “Semua orang harus bisa kuliah,” ujar Felik, menginspirasi siswa-siswi SMA Quantum Inti Indonesia. “Semangat inilah yang mendorong para pendiri universitas untuk mendirikan Universitas Ma Chung,” ungkapnya.

Selanjutnya, siswa-siswi SMA Quantum Inti Indonesia dibagi menjadi dua kelompok besar untuk mengikuti Trial Class yang telah disiapkan. Sebanyak 30 siswa mengikuti kelas percobaan Program Studi Sastra Inggris, sementara siswa-siswi lainnya mengikuti kelas percobaan Program Studi Farmasi.

Di kelas Sastra Inggris, siswa-siswi SMA Quantum Inti Indonesia dibimbing oleh Lilis Lestari Wilujeng., SS., M.Hum., selaku Dekan Program Studi Sastra Inggris untuk mempelajari berbagai jenis puisi dalam Sastra, termasuk Acrostic, Cinquain, dan Haiku. Sedangkan siswa-siswi yang mengikuti Trial Class di Program Studi Farmasi diajarkan untuk membuat parfum.

Antusiasme terlihat dari siswa-siswi SMA Quantum Inti Indonesia. Games dan tugas sederhana juga diberikan kepada mereka. Dari setiap kelas, sebanyak 3 orang pemenang Trial Class dipilih untuk mendapatkan hadiah berupa e-money dari Universitas Ma Chung.

Kunjungan dari SMA Quantum Inti Indonesia membuka jalan potensi kerja sama yang baik antara kedua belah pihak. Hal ini juga menjadi upaya nyata dari Universitas Ma Chung dalam mewujudkan misinya, yakni pendidikan dan pengajaran tinggi yang berkualitas.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP