CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

RELO Jalin Kerja Sama dengan Ma Chung

by Humas Universitas Ma Chung / 27 October 2023 / Published in Machung

Kunjungan Regional English Language Office (RELO) dari the US Embassy Jakarta ke Universitas Ma Chung pada Kamis, 26 Oktober 2023, menjadi momen bersejarah yang memperkuat kerja sama antara kedua lembaga. Acara tersebut turut dihadiri oleh Dr. Ruth Goode, Direktur RELO US Embassy Jakarta, dan Ibu Dian Savitri, Cultural Affairs Specialist/RELO Assistant US Embassy Jakarta. Mereka diterima oleh Dekan Fakultas Bahasa, Kepala Program Studi, dan sejumlah Dosen Prodi Sastra Inggris.

“Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menyambung silaturahmi dan memperluas kerja sama antara Universitas Ma Chung dan RELO US Embassy Jakarta,” demikian disampaikan oleh Dr. Goode. Dr. Goode memaparkan program-program unggulan yang ditawarkan oleh RELO, terutama Online Professional English Network (OPEN) Programs. Program ini memberikan kesempatan belajar daring kepada pendidik, profesional, dan pembelajar bahasa Inggris di seluruh dunia. OPEN mempromosikan pertukaran budaya dan memberikan akses gratis ke materi pengajaran yang dapat digunakan, disesuaikan, dan dibagikan kepada orang lain.

Salah satu program andalan dari OPEN adalah Global Online Courses (GOCs) yang merupakan kursus pengembangan profesional tingkat sarjana untuk guru bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Kursus ini diselenggarakan oleh universitas-universitas di Amerika Serikat dan menawarkan bimbingan dalam metodologi pengajaran bahasa Inggris yang mutakhir. RELO US Embassy Jakarta juga memberikan sejumlah beasiswa setiap tahun untuk mendukung peserta dalam mengikuti GOCs.

Selain itu, Dr. Ruth Goode juga memperkenalkan English Access Microscholarship Program, sebuah program bahasa Inggris intensif selama dua tahun untuk siswa berusia 13-25 tahun yang berasal dari keluarga kurang mampu. Program ini tidak hanya memberikan pelajaran bahasa Inggris, tetapi juga mengembangkan keterampilan abad ke-21, pelayanan masyarakat, dan pemahaman terhadap budaya Amerika Serikat.

Latar belakang RELO, sebagai bagian dari Public Diplomacy Section of the U.S. Embassy, adalah untuk mendukung pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris yang efektif di Indonesia dan Timor Leste sambil meningkatkan pemahaman timbal balik antara Amerika Serikat dan kedua negara ini. RELO Jakarta bekerja sama dengan pemerintah, asosiasi guru, dan perguruan tinggi dalam mendukung pendidikan guru, pelatihan guru, pengembangan materi pengajaran, dan proyek pengajaran bahasa Inggris lainnya. RELO Jakarta juga berkomitmen dalam mendukung pengajaran dan pembelajaran keterampilan komunikasi bahasa Inggris di berbagai bidang khusus. Selain itu, mereka mendukung pelatihan bahasa Inggris karena memperluas akses ke lapangan kerja lokal dan global, memungkinkan akses ke kesempatan pertukaran akademik dan profesional di Amerika Serikat, serta memperkuat hubungan antara negara-negara tersebut. (RK)

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP