CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Digital Banking Platform: Era Baru Bisnis

by Humas Universitas Ma Chung / 13 December 2023 / Published in Machung

Hari ini, pada Rabu, 13 Desember 2023, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi Universitas Ma Chung mendapatkan kuliah tamu tentang digitalisasi teknologi dalam industri keuangan khususnya perbankan. Acara kuliah tamu ini diselenggarakan di Gedung RnD lt. 6, Universitas Ma Chung mulai pukul 10.30 hingga 12.30 dan mengundang pemateri dari PT Fortress Data Service, perusahaan terkemuka yang berfokus pada teknologi bagi sektor keuangan, khususnya perbankan.

Menariknya, meskipun merupakan perusahaan lokal, PT FDS telah menjalin kemitraan yang kuat dengan perusahaan internasional, seperti Card MRI, terutama dalam upaya digitalisasi sistem. Saat ini, PT Fortress Data Services memiliki infrastruktur layanan yang beroperasi di Kuningan, Karawang, dan Cibitung.

Kuliah tamu yang bertajuk “Digital Banking Platform: Era Baru Bisnis” ini menampilkan tokoh penting dari PT Fortress Data Service. Bapak Seno Purwadi, selaku Director PT FDS, membuka acara dengan menguraikan profil perusahaan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa PT Fortress Data Service didirikan dengan visi agar teknologi dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bapak Seno juga mengungkapkan mengenai tetap diperlukannya kreatifitas dalam industri ini. “Harus kreatif tapi tetap harus pakem mengikuti ketentuan yang ada di Bank” ungkap Bapak Seno Purwadi.
Sesi berikutnya diisi oleh Bapak Yudi Hartono, Chief Technology Officer PT FDS-PAC Group, yang membahas mengenai banking evolution, emergence of digital banking, application architecture, dan future trends.

Acara ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Rio, salah seorang peserta yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2019 mengungkapkan acara ini menarik dan bermanfaat baginya.

“Kalau menurut saya acara ini menarik, karena mengenalkan kita dengan m-banking terutama bagi yang bukan pemakai m-banking dan tau infrastrukturnya atau arsitekturnya tentang m-banking juga” ungkap Rio.

“Membuka peluang untuk anak Sistem Informasi atau Teknik Informatika untuk mengenal lebih dalam tentang m-banking, database, cyber security, front-end, back-end, dan lain-lainnya. Dan juga membuka relasi dengan pihak perusahaan yang terkait” tambah Rio.

Salah satu kabar gembira yang diungkap dalam kuliah tamu ini adalah keterbukaan PT Fortress Data Service untuk peluang magang dan perekrutan, serta rencana mereka untuk membuka operasinya di Kota Malang.

Diselenggarakannya kuliah tamu ini membuktikan kegigihan Universitas Ma Chung dalam mewujudkan visinya yakni membentuk insan akademik yang berdaya cipta. Kuliah tamu ini tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga membuka pintu bagi mahasiswa untuk memahami peran teknologi dalam dunia perbankan serta peluang karir yang terbuka di sektor ini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP