CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

KUI Universitas Ma Chung Bersinergi Dengan U.S. State Department Menggelar Workshop

by Humas Universitas Ma Chung / 2 February 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung berkolaborasi dengan U.S. State Department di dalam program “YSEALI Professional Fellows Program Reciprocal Project” mengadakan program pengembangan kapasitas mahasiswa sebagai global leaders di Kota Malang dimulai kemarin (30/1). Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan kesadaran bagi generasi muda untuk menjadi bagian dari lingkungan global serta mampu menghadapi tantangan multikultural dan memiliki keterampilan dan kapasitas profesional yang tepat untuk berkontribusi dan bersaing di era globalisasi yang dinamis. Selain itu, para mentor dari Universitas Ma Chung yang sudah berpengalaman mendapatkan beasiswa internasional di luar negeri juga akan memberikan motivasi agar peserta semangat dan optimis untuk mengikuti program beasiswa YSEALI, tidak hanya itu para mentor menjelaskan proses dari awal pemberkasan yang diperlukan untuk beasiswa, menjelaskan pengalaman selama berada di luar negeri dan para mentor akan memberikan informasi program beasiswa yang bisa para peserta ikuti.

Wouter Housen dari Public Diplomacy Officer U.S. Consulate General Surabaya Dengan Wakil Rektor III Universitas Ma Chung Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo

Rangkaian acara ini berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 30 Januari 2023 sampai dengan tanggal 3 Februari 2023 di Li Zheng Dao Theater Room, Gedung Bhakti Persada, Universitas Ma Chung, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Workshop ini mengusung tema “Youth Empowerment in Facing Global Environmental Challenges: Bridging Partnerships in Educational Outreach between the U.S. and Indonesia”. Acara ini dihadiri oleh 30 orang dari mahasiswa Universitas Ma Chung dan beberapa mitra Universitas Ma Chung sebagai peserta.

Karyawan Universitas Ma Chung yang berprestasi, Mustika Tarra, S.T merupakan salah satu mentor yang berhasil mendapatkan beasiswa YSEALI PFP tahun 2019, beasiswa yang pernah di dapatkan Mustika Tarra pun merupakan hal yang membanggakan untuk Universitas Ma Chung dan berdampak positif sebagai perantara adanya kerjasama internasional yang berkelanjutan dengan U.S. State Department dan Wayne State University – Detroit, Michigan, sehingga acara ini bisa terlaksana. YSEALI singakatan dari the young southeast asian leaders initiative professional adalah program beasiswa akademik jangka pendek intensif dari Kedutaan Besar Amerika Serikat. YSEALI Professional Fellows adalahprogram terbuka untuk profesional berusia 25-35 tahun. Program ini sepenuhnya didanai dan disponsori oleh Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dengan program fellowship 5 sampai 6 minggu di Amerika yang relavan secara profesional di organisasi sektor nirlaba, publik atau swasta.

Para Mentor Dan Seluruh Peserta YSEALI

Beasiswa ini memiliki tujuan sebagai promosi untuk memberikan pemahaman mendalam kepada pemuda Asean dan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan meningkatkan pemahaman tentang Amerika Serikat dan tentang tema tertentu yang sedang diusung. Oleh karena itu, Universitas Ma Chung mendapatkan kesempatan luar biasa bisa berkolaborasi dengan U.S. State Department dalam acara ini, dengan menghadirkan Perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di  Surabaya, Catherine Franklin selaku koordinator proyek, penjangkauan pendidikan dan Program Internasional Wayne State University – Detroit, Michigan, perwakilan dari Universitas Ma Chung ada Wawan Eko Yulianto, Ph.D selaku Ketua Program Studi Sastra Inggris Universitas Ma Chung (Fullbright Awardee) dan Mustika Tarra, ST (Koordinator Kantor Kerjasama Dan Urusan Internasional).

Kegiatan workshop ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Wouter Housen dari Public Diplomacy Officer U.S. Consulate General Surabaya, Bapak Puguh Budi Susetiyo Cultural Affairs Assistant U.S. Consulate General Surabaya dan Wakil Rektor III Universitas Ma Chung Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. Tanggal 2 Februari nanti, para peserta workshop diberikan tugas untuk membuat statement letter, motivation letter dan menyiapkan segala berkas yang berhubungan dengan beasiswa terutama ke Amerika.

Universitas Ma Chung mengharapkan dengan adanya workshop ini dapat memberikan bekal dan motivasi untuk peserta yang notabene mahasiswa agar bisa mengembangkan kapasitas diri sebagai global leaders di Kota Malang dengan dimulai dari diri sendiri kemudian mengarah ke lingkungan tempat tinggal untuk selanjutnya bisa berkolaborasi dengan global leaders internasional melalui beasiswa ke luar negeri.

Tabita Teresia Kubella

081.231.638.730

Humas & Protokoler

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP