CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kisah Sukses Agnes Monica: Lulusan Terbaik Universitas Ma Chung

by Humas Universitas Ma Chung / 20 September 2023 / Published in Machung

Agnes Monica, lulusan dari Program Studi Akuntansi, berhasil meraih prestasi lulusan terbaik dengan predikat “Dengan Pujian” pada wisuda ke-13 Universitas Ma Chung. Ia berhasil mengukir prestasi gemilang dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai 3,64 dalam masa studi selama 3 tahun 6 bulan. Kiprahnya dalam dunia akademik tidak hanya sebatas IPK tinggi, namun juga diakui Dari 100 poin yang disyaratkan untuk dapat lulus dari Universitas Ma Chung

Menurut Agnes, “Selama masa studi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang mewajibkan kegiatan dilakukan secara daring, saya memanfaatkan waktu dengan bijak dengan mengikuti berbagai seminar dan kegiatan non-akademik yang mendukung pembentukan personal branding. Langkah ini menurut saya sangat penting untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja di masa mendatang.”

Wakil Rektor I Bagian Akademik, Dr. Kestrilia Rega Prilianti, S.Si., M.Si. menjelaskan “Agnes Monica merupakan salah satu mahasiswa yang hanya berfokus pada kegiatan akademik, Agnes juga aktif dalam organisasi, baik di tingkat internal maupun eksternal kampus. Keikutsertaannya dalam seminar dan organisasi di luar kampus juga membawa nama Universitas Ma Chung di tingkat nasional. Hal ini merupakan bukti bahwa Agnes Monica tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga memiliki kemampuan untuk berkontribusi dalam kegiatan di masyarakat luas.”

Pencapaiannya dalam penelitian juga patut diapresiasi, dengan jurnal penelitiannya yang lolos blind pada Konferensi Internasional KRA tahun 2023 dan saat ini sedang dalam proses untuk dimuat pada Sinta 2 Jurnal Reviu Akuntansi dan Keuangan. Keterlibatan aktif dalam penelitian menunjukkan komitmen Agnes Monica dalam mengembangkan ilmu di bidang Akuntansi.

Prestasi yang diraih Agnes Monica adalah hasil dari komitmen dan niat kuat yang telah tertanam sejak awal kuliah di Universitas Ma Chung. Dukungan dari lingkungan akademik, peluang-peluang yang ada di kampus, dan tekad yang tinggi untuk mencapai tujuan adalah faktor-faktor yang turut mendorongnya meraih gelar lulusan terbaik.

Agnes Monica juga memandang penghargaan sebagai wisudawan terbaik sebagai pendorong untuk meningkatkan gambaran personal branding yang lebih berkualitas dan membangun kepercayaan instansi terhadap kinerjanya. Dengan posisi yang telah ia raih di Kantor Akuntan Publik Benny, Tony, Frans, dan Daniel, Agnes Monica berkomitmen untuk terus mengasah kualitas dirinya demi mencapai target hidup yang telah tersusun dengan baik.

Dalam pesan inspiratifnya kepada para mahasiswa Universitas Ma Chung yang masih berjuang, Agnes Monica menyampaikan, “Keberhasilan adalah hasil dari ketekunan, dedikasi, dan tekad yang kuat. Saya ingin mengingatkan teman-teman sekalian bahwa setiap tantangan yang dihadapi adalah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Teruslah berjuang dan yakinlah bahwa setiap usaha akan membuahkan hasil. Jadilah pribadi yang mampu menginspirasi dan memberi dampak positif pada masyarakat.” Pesan Agnes Monica ini memberikan semangat dan motivasi untuk terus berusaha dan menggapai mimpi, mengingat bahwa kesuksesan datang dari perjuangan dan ketekunan.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP