CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kiat Sukses Rizaldi, Alumni Ma Chung Dengan Berpikir Kritis, Analitis, Dan Menyesuaikan Diri

by Humas Universitas Ma Chung / 13 December 2022 / Published in Machung

Alumni Universitas Ma Chung Malang, Rizaldi Halim Hadian, berhasil menjadi Kepala Pengembangan Bisnis Di PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT) Jakarta. Sebelum berkarier di PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT) dia memiliki dua pilihan untuk bekerja; di Maskapai Penerbangan PT. Garuda Indonesia, Tbk. sesuai dengan impiannya sejak dahulu kala atau Di PT. Astra Graphia, Tbk. “Karena sudah duluan mendapatkan informasi untuk diterima di PT. Astra Graphia Information Technology dan sedang menjalani training kerja di hari ke-enam ketika Garuda Indonesia menghubungi, maka saya memilih untuk tidak menerima pekerjaan di PT. Garuda Indonesia dan tetap di Astra Graphia.”, tutur Rizaldi. “Salah satu alasannya adalah karena tanggungjawabnya sebagai Alumni Universitas Ma Chung angkatan pertama. Ketika tidak banyak masyarakat luar yang mengetahui Universitas Ma Chung, maka tugas saya sebagai Alumni adalah tidak mengecewakan Almamater saya dengan memiliki citra buruk di dalam dunia pekerjaan.” pungkasnya

Prestasi yang diraih Rizaldi yaitu, Juara II Lomba Debat Nasional 2009, Best Speaker Lomba Debat Nasional 2010, mewakili Universitas Ma Chung, selama berkarya di dunia kerja menjadi salah satu karyawan terbaik di PT. Astra Graphia, Tbk dan mendapatkan penghargaan AGIT Platinum Awards 2017 dan diangkat menjadi Kepala Pengembangan Bisnis untuk beberapa portfolio bisnis AGIT pada tahun 2018 sampai sekarang.

Perjuangannya untuk mendapatkan kerja saat itu membutuhkan proses yang tidak mudah, harus ke Jakarta dan pertama kali naik pesawat, tidur di bandara, dan mandi di parkiran bandara adalah hal yang akan selalu diingat oleh Rizaldi. Di masa kuliah dia adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi dan selalu mengikuti kegiatan kampus. Dengan begitu bepikir kritis, selalu mengasah kemampuan menganalisa, dan pandai menyesuaikan diri adalah hal yang selalu dilakukan Rizaldi sampai sekarang untuk kiat menjadi sukses. “Ketika dikampus pelajari hal-hal lain dan harus bisa beradaptasi dengan lingkungan, aktif mengikuti organisasi maupun kompetisi yang ada, saya merasa beruntung kuliah di Ma Chung karena selalu memberikan “wadah” agar mahasiswa bisa mengembangkan diri, dampak positif yang ada di saya adalah selalu berpikir kritis dan mudah menyesuaikan diri dimana pun saya berada, minum air jangan lupa sumbernya artinya jangan lupa terhadap almamater, Universitas Ma Chung” terang Rizaldi.

Malang. Desember 2022

Tere (081 231 638 730)

Humas & Protokoler

Universitas Ma Chung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP