CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Perkuat Kerja Sama Strategis dengan Da-Yeh University

by Humas Universitas Ma Chung / 16 August 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung menerima kunjungan istimewa dari delegasi Da-Yeh University pada Jumat, 16 Agustus 2024. Pertemuan ini berlangsung di ruang pertemuan Ismail Marzuki Universitas Ma Chung dan bertujuan untuk membahas peluang kerja sama lebih lanjut antara kedua institusi.

Pertemuan di Universitas Ma Chung ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Da-Yeh University, termasuk Prof. Shi-Jen Yeh, Wakil Rektor; Prof. Shih-Chieh Lee, Dekan Kantor Internasional; Prof. Daniel Liu, Wakil Dekan Kantor Internasional; Bapak Aqilas, perwakilan Kantor Internasional untuk wilayah Indonesia; serta Bapak T.I. Kuncoroaji, alumni Da-Yeh University.

Dari pihak Universitas Ma Chung, pertemuan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, M.S., M.Sc., serta para Dekan dan Kepala Program Studi dari Fakultas Teknologi dan Desain serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam sambutannya, Prof. Shi-Jen Yeh, Wakil Rektor Da-Yeh University, menyampaikan kekagumannya terhadap Kota Malang dan Universitas Ma Chung.

“Sebelum saya datang ke sini, saya mendengar bahwa Kota Malang adalah tempat yang nyaman untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran karena memiliki lingkungan yang baik. Sekarang setelah saya datang ke Universitas Ma Chung, saya merasakan bahwa ini benar-benar tempat yang ideal untuk belajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Shi-Jen Yeh juga menekankan pentingnya peran dosen dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan masa depan, terutama melalui pendidikan teknologi.

“Sebagai dosen, merupakan tanggung jawab kita semua untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan masa depan. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah secara signifikan berinvestasi dalam pengajaran mahasiswa khususnya di bidang teknologi,” jelas Prof. Shi-Jen Yeh.

Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, M.S., M.Sc., menyambut baik kunjungan ini dan menegaskan bahwa hubungan yang telah terjalin antara kedua universitas merupakan fondasi yang kuat untuk menjajaki peluang kerja sama baru.

“Kami telah menjalin kerja sama sebelumnya, dan ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkuat kolaborasi. Jika terdapat peluang untuk mengembangkan kerja sama dalam hal-hal baru, mari kita manfaatkan kesempatan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, hubungan antara Universitas Ma Chung dan Da-Yeh University telah terjalin dengan sangat baik. Pada tahun 2023, lima mahasiswa Universitas Ma Chung mengikuti program International Credit Transfer (ICT) dan menjalani pertukaran pelajar di Da-Yeh University selama satu semester. Selain itu, pada Januari 2024, empat mahasiswa Da-Yeh University berkunjung ke Indonesia untuk mengikuti program summer camp. Dalam waktu dekat, seorang mahasiswi Universitas Ma Chung juga akan berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar di Da-Yeh University.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih luas antara Universitas Ma Chung dan Da-Yeh University. Kerja sama ini membuktikan komitmen Universitas Ma Chung untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas serta pengalaman global, guna mempersiapkan lulusannya menjadi pribadi unggul yang mampu bersaing di pasar global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP