CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Perkuat Kemitraan dan Peluang Kerja Mahasiswa

by Humas Universitas Ma Chung / 8 December 2023 / Published in Machung

Pada Jumat, 8 Desember 2023, Universitas Ma Chung menyambut kunjungan istimewa dari PT Sutindo yang terdiri dari sejumlah perwakilan kunci, termasuk Ibu Dian Novita selaku Kepala CHCBP PT Sutindo, Ibu Yousi Rosaria yang menjabat sebagai Recruitment and Assessment Head Department, dan Ibu Karlin Chandra sebagai staff rekrutmen. Pertemuan yang dihadiri bersama dengan Pusat Karir Universitas Ma Chung (Rubik), menjadi momen penting dalam membangun kerjasama antara universitas dan perusahaan salah satunya dalam kaitannya dengan peluang kerja mahasiswa.

Universitas Ma Chung dalam hal ini patut merasa sangat bangga karena memiliki alumni yang telah mencapai prestasi gemilang di industri khususnya di PT Sutindo. Salah satunya adalah Bapak Reshindy, yang kini menjabat sebagai Manajer Operasional PT Sutindo di Ambon. Kehadiran Bapak Resindy sebagai bagian dari kesuksesan perusahaan tersebut menjadi bukti nyata kontribusi lulusan Universitas Ma Chung dalam mencapai posisi strategis dan penting di dunia industri.

PT Sutindo, yang merupakan perusahaan terkemuka di bidang teknik sebagai distributor baja dan manufaktur kimia, saat ini mengoperasikan 42 perusahaan di berbagai sektor. Mereka menggarisbawahi kebutuhan akan tenaga kerja yang memiliki kemampuan berbahasa Mandarin, mengingat sebagian bidang operasi yang dikelola PT Sutindo adalah barang impor sehingga memerlukan tenaga kerja dengan kemampuan bahasa Mandarin yang kuat.

Tidak hanya fokus pada bahasa, PT Sutindo juga menyoroti kebutuhan akan tenaga di bidang IT, akuntansi, dan khususnya dalam keamanan cyber. Perusahaan ini menyatakan keterbukaannya untuk berbagai bentuk kerjasama dengan Universitas Ma Chung, mulai dari proses rekrutmen hingga kesempatan magang, serta potensi untuk melibatkan praktisi industri sebagai pengajar, dan juga kuliah tamu di universitas.

Kunjungan ini menjadi langkah awal yang menjanjikan bagi Universitas Ma Chung dan PT Sutindo dalam membangun kerja sama yang erat untuk masa depan yang lebih cerah. Harapannya, pertemuan ini akan membuka pintu bagi kesempatan kolaboratif yang lebih luas di berbagai bidang, mulai dari peningkatan dalam perekrutan tenaga kerja berkompeten hingga kesempatan bagi mahasiswa untuk magang di lingkungan industri yang dinamis.

Dengan harapan yang kuat atas terjalinnya kerjasama yang baik, diharapkan hubungan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, memperkuat koneksi antara dunia pendidikan dan industri untuk menciptakan dampak positif yang lebih besar di masa yang akan datang.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP