CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kelas Karier Pola Pikir Pertumbuhan

by Humas Universitas Ma Chung / 15 December 2023 / Published in Machung

Pada 14 Desember 2023, Pusat Karier Universitas Ma Chung mengadakan kelas karier yang berjudul “Being Lifelong Learner with Growth Mindset”. Kelas karier ini menghadirkan pemateri yang inspiratif, Bapak Adi Novarianto selaku Agency Director AXA Financial Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Gedung Balai Pertiwi Universitas Ma Chung dan dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Ma Chung.

Acara kelas karier dibuka dengan pengantar mengenai profil perusahaan oleh Pak Dodi selaku perwakilan dari AXA Financial Indonesia yang menjelaskan mengenai profil PT Axa Insurance Indonesia. Dalam presentasinya, Pak Dodi memberikan inspirasi bahwa generasi muda saat ini adalah pemimpin masa kini, bukan hanya di masa depan.

“Zaman sekarang kalian harus melek, kalian bukan lagi pemimpin masa depan. Tapi kalian pemimpin masa sekarang” ujar Pak Dodi.

PT Axa, sebuah perusahaan asuransi yang berbasis di Paris, kini telah memiliki jaringan nasabah yang mencapai 39 juta di seluruh dunia. PT Axa juga membuka kantor operasionalnya di Kota Malang, tepatnya di Jl. Dieng No.19

Selain memberikan layanan asuransi, PT Axa juga selalu berusaha untuk mengembangkan skill karyawannya. Melalui berbagai pelatihan seperti soft skill, public speaking, financial planning, dan pengembangan keterampilan berwirausaha, perusahaan ini memastikan karyawan memiliki kemampuan yang diperlukan.

Sesi kelas karier dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Bapak Adi Novarianto selaku Agency Director AXA Financial Indonesia. Dalam sesi tersebut, Bapak Adi menyoroti konsep Rethinking Work dan memahami peluang yang ada. Dia menekankan pentingnya “employability” atau kemampuan seseorang dalam dunia kerja, bahwa memiliki keterampilan yang relevan sangatlah vital.

“Yang penting saat ini bukan hanya tentang pengetahuan, tapi juga penerapan dari pengetahuan tersebut,” ungkap Bapak Adi Novarianto.

Selain itu, Bapak Adi juga menyoroti pentingnya “lifelong learning” atau pembelajaran sepanjang hayat. PT Axa sendiri membuka kesempatan magang serta pelatihan berkelanjutan dalam pengembangan keterampilan. Program magang selama tiga bulan menjadi salah satu kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengeksplorasi dunia asuransi dan pengembangan skill.

Salah seorang peserta, Freda, mahasiswi DKV angkatan 2020, berbagi kesannya terhadap acara ini. “Acara ini sangat menarik dan menambah wawasan. Kita bisa belajar mengapa asuransi sangat penting untuk melindungi dari resiko finansial yang ada di kemudian hari. Acara ini dikemas dengan bagus dan ringkas, membuat kita bisa memahami apa yang telah disampaikan” ujarnya.

Diselenggarakannya acara ini menjadi bukti nyata dari komitmen Universitas Ma Chung dalam mempersiapkan lulusan berkualitas tinggi yang siap bersaing di pasar global.

Acara ini memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi para mahasiswa, memperluas wawasan mereka mengenai dunia karier, asuransi, serta pentingnya pengembangan diri untuk masa depan yang cerah.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP