CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kampus Wirausaha: Mahasiswa Ma Chung Lolos P2MW Kemendikbudristek

by Humas Universitas Ma Chung / 15 August 2023 / Published in Machung

Sejumlah mahasiswa dari Universitas Ma Chung telah berhasil lolos seleksi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Keberhasilan ini merupakan pencapaian prestisius bagi Universitas Ma Chung serta para mahasiswa yang terpilih, yang akan menerima bimbingan dan dukungan untuk mengembangkan jiwa wirausaha mereka. Bola ubi dengan isian selai apel merupakan produk yang dikembangkan sehingga mendapatkan P2MW 2023 ini.

Salah satu dosen pembimbing dari Universitas Ma Chung, apt. Eva Monica, S.Farm, M.Sc., mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan mahasiswanya. “Kami sangat gembira melihat beberapa mahasiswa kami berhasil mengikuti program ini. Mereka telah melewati tahap seleksi yang ketat, dan ini menunjukkan bahwa kemampuan serta potensi yang dimiliki mahasiswa Ma Chung mendapat pengakuan di tingkat nasional,” ujar Eva

“Saya merasa sangat bersyukur dan terhormat bisa menjadi bagian dari program ini. Saya selalu ingin memiliki bisnis sendiri, dan program ini memberikan kesempatan untuk belajar dari para ahli dan praktisi bisnis,” ujar Marcelina Fransisca Alecia – mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan yang berhasil lolos seleksi ini. “Kami ingin mengenalkan dan melestarikan makanan tradisional yaitu bola ubi dengan tampilan lebih modern dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumsi zaman sekarang,” sambungnya. “Dengan menambahkan isian selai apel, yaitu menggunakan apel malang sehingga juga dapat memajukan UMKM malang yaitu bekerja sama dengan petani/pendistribusi Apel Malang, dan pembuatan ubi mama yang pertama melakukan pembelian bahan kemudian di olah dengan membuat adonan ubi sebagai kulit luar dan selai apel didalamnya, selai apel mahasiswa buat sendiri, lalu adonan ubi dibuat bulat dan diiisi Selai Apel kemudian di goreng, terakhir di kemas,” pungkasnya.

Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Kemendikbudristek merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memberikan bekal dan pendampingan kepada para mahasiswa yang memiliki minat dan potensi dalam dunia wirausaha. Melalui program ini, mahasiswa terpilih akan mendapatkan pelatihan, mentorship, serta akses kepada berbagai sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan ide-ide kreatif menjadi bisnis yang sukses.

Selain memberikan pendampingan dan pelatihan, program ini juga akan membuka jalan bagi mahasiswa untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan sesama mahasiswa wirausaha dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Ini merupakan kesempatan emas untuk membangun jaringan dan bertukar pengalaman yang akan sangat berharga dalam perjalanan mereka sebagai calon pengusaha muda.

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc., menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil lolos. “Keberhasilan ini adalah bukti nyata dari kualitas pendidikan dan pembinaan yang kami berikan di Universitas Ma Chung,” demikian tanggapan beliau. “Kami akan terus mendukung perjalanan kreatif dan wirausaha para mahasiswa kami, serta berharap kontribusi mereka akan semakin menginspirasi lingkungan kampus, salah satu bentuk promosi Ma Chung, menambah prestasi dan memantapkan eksistensi Universitas Ma Chung,” kata Dr. Yufra.

Prestasi para mahasiswa Ma Chung yang berhasil mengikuti Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Kemendikbudristek ini tidak hanya membanggakan untuk universitas mereka, tetapi juga merupakan tonggak berarti dalam pengembangan potensi wirausaha di kalangan mahasiswa Indonesia. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak mahasiswa lainnya untuk terus mengejar mimpi dan meraih prestasi gemilang di berbagai bidang.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP