CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kampus Surabaya Juara Basket POMPROV 2022

by superadmin / 7 April 2022 / Published in Machung

Usai sudah perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur 2022 cabang olahraga Bola Basket pada 26 Maret 2022 di Universitas Ma Chung. Kota Surabaya berhasil mengawinkan gelar juara Bola Basket Putra Putri, masing-masing didapatkan oleh Tim Basket Putri Universitas Ciputra dan Tim Basket Putra Universitas Surabaya.

Tim Basket Putri Universitas Ciputra memastikan gelar juara setelah mengalahkan Tim Basket Putri UPN Veteran Surabaya dengan skor meyakinkan 95-58. Rekan sekotanya, Tim Basket Putra Universitas Surabaya berhasil memastikan gelar juara setelah mengalahkan Tim Basket Putra Universitas Negeri Malang dengan skor 72 – 65 dalam pertandingan yang sangat apik. Kedua tim tampak tidak mau kehilangan bola, dan masing-masing berusaha untuk menambah angka hingga ke detik-detik terakhir.

Sementara itu, gelar juara ke-3 untuk Bola Basket Putri diraih oleh Politeknik Negeri Malang setelah mengalahkan Tim Basket Putri STIKI Malang dengan skor 49-26. Tempat ke-3 untuk Bola Basket Putra diraih oleh Universitas Brawijaya setelah mengalahkan Tim Basket Putra Polinema dengan skor 77-59.

“Setelah dua tahun vakum, POMPROV ini diadakan sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk mengasah kemampuan dalam bidang olahraga,” demikian disampaikan oleh Dr. Muarifin, M.Pd – Ketua BAPOMI Jawa Timur. “Sportivitas dijunjung tinggi di sini. Ada yang bilang, kalah menang itu sama saja, tapi kalau bisa jangan kalah,” selorohnya. “Dan kita senang bahwa hari ini kita menyambut juara Basket POMPROV 2022,” tambah beliau. “Selain itu, POMPROV Jatim ini juga merupakan wadah bagi para student athlete untuk mempersiapkan diri berlaga di POMNAS 2022 November mendatang di Sumatera Barat,” sambung beliau.

“Olahraga merupakan salah satu wadah untuk mengasah dan menumbuhkan pendidikan karakter,” demikian keterangan Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Sc. – Wakil Rektor III Universitas Ma Chung. “Oleh karena itu, Universitas Ma Chung sangat bangga bisa mendukung BAPOMI untuk melaksanakan POMPROV 2022 sebagai tuan rumah cabor Basket,” jelas beliau.

Seluruh juara mendapatkan medali, merchandise POMPROV, serta mendapatkan dana pendidikan dari Universitas Ma Chung (untuk Juara I), PT Pegadaian (Juara II), dan PT Sayap Mas Utama (Wings Group – Juara III).

Siaran ulang pertandingan final klik link berikut.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP