CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Juara III di CSE Brawijaya 2024 National College Competition

by Humas Universitas Ma Chung / 23 October 2024 / Published in Machung

Mahasiswa Ma Chung Music Club (MMC) Universitas Ma Chung kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara III dalam kategori Lomba Band di ajang CSE Brawijaya 2024 National College Competition. Kompetisi ini diadakan pada 12 Oktober 2024 dan diikuti oleh tim-tim berbakat dari berbagai kalangan di Indonesia.

Band MMC yang terdiri dari Yeremia Hari Wibowo sebagai Keyboardist, Christofani Gracia Retno Palupi sebagai Vocalist, Aprizal Ferdinand Saragi sebagai Bassist, Yohanes Pebvikho Tandianus sebagai Guitarist 1, dan Job Gevano Azarya sebagai Guitarist 2, berhasil tampil memukau meskipun persiapan mereka cukup singkat. Dengan hanya satu minggu waktu persiapan dan dua kali latihan, mereka mampu menampilkan performa terbaik di panggung.

Dalam kompetisi tersebut, MMC membawakan dua lagu, yaitu “Diskoria” karya Chrisye sebagai lagu wajib dan “Gelora Asmara” sebagai lagu pilihan. Kedua lagu ini berhasil disajikan dengan apik sehingga menarik perhatian para juri, yang akhirnya menempatkan MMC di posisi ketiga.

“Kami sangat senang bisa memenangkan kompetisi ini. Ada saat di mana kami merasa yakin bisa meraih juara karena sudah menampilkan yang terbaik, tetapi di sisi lain, kami juga melihat penampilan tim lain yang sangat bagus,” ujar Aprizal, sang Bassist, mengekspresikan rasa syukurnya.

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan semangat tim band MMC dalam menghadapi tantangan, sekaligus membawa kebanggaan bagi Universitas Ma Chung. Prestasi mereka juga menginspirasi mahasiswa lain untuk aktif berkompetisi dan mencari kesempatan untuk mengembangkan diri.

Universitas Ma Chung mendukung penuh para mahasiswanya dalam meraih prestasi melalui berbagai kompetisi. Melalui Bagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Pusat Karier, mahasiswa dapat memperoleh bimbingan dan bantuan untuk mengikuti berbagai kompetisi. Dukungan ini menjadi salah satu langkah nyata Universitas Ma Chung dalam memfasilitasi pengembangan potensi mahasiswa.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wawan Eko Yulianto, SS., MA., Ph.D. menyampaikan apresiasinya untuk prestasi mahasiswa MMC ini.

“Prestasi yang diraih oleh MMC di ajang CSE Brawijaya 2024 National College Competition merupakan bukti nyata dari dedikasi, kreativitas, dan kerja keras yang luar biasa dari para mahasiswa. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini, apalagi dengan persiapan yang begitu singkat, namun mereka tetap mampu menampilkan performa yang memukau dan penuh semangat,” ungkap Wawan.

“Keberhasilan ini tidak hanya mengharumkan nama Universitas Ma Chung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berinovasi, berkarya, dan berkompetisi,” pungkasnya.     

Dengan prestasi yang diraih oleh MMC, diharapkan semangat kegigihan dan kreatifitas dalam berkompetisi terus tumbuh di kalangan mahasiswa Universitas Ma Chung.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP