CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Jajaki Program MSIB bersama SEAL Malang

by Humas Universitas Ma Chung / 28 May 2024 / Published in Machung

Mahasiswa Universitas Ma Chung semakin dekat dengan dunia industri sejak di bangku kuliah melalui berbagai program, salah satunya adalah sosialisasi Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Singhasari SEZ Economic Accelerator Lab (SEAL). Kegiatan ini diadakan pada Selasa, 28 Mei 2024, di ruang Theater Room Universitas Ma Chung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program “Road to Campus” oleh SEAL yang memberikan gambaran tentang proses belajar mengajar Studi Independen oleh SEAL dan implementasi kebijakan MSIB di Ma Chung. Fiki, perwakilan dari SEAL, juga mengungkapkan urgensi program studi independen dan magang ini untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat lulus dan memenuhi kebutuhan industri.

“Kami terkoneksi dengan beberapa industri yang tidak mengambil lulusan perguruan tinggi karena kurikulumnya tidak sesuai dengan kebutuhan industri. Kami berusaha menyesuaikan kebutuhan industri dengan kurikulum kampus,” ungkapnya.

Saat ini, terdapat 887 alumni dari lebih dari 90 universitas yang telah bergabung dalam program MSIB. Pada sosialisasi kali ini, terdapat dua program yang diperkenalkan, yakni studi independen dan program magang.

Studi Independen

Terdapat tiga judul kegiatan yang dibuka untuk program studi independen:

1. AWS Certification Full Stack Cloud Engineer

2. Full Stack UI/UX Designer dengan materi dari sintesis beberapa kurikulum UX terbaik.

3. Content Creator dan Communication Strategic

Dalam program ini, mahasiswa berkesempatan untuk belajar langsung dari praktisi berbagai industri.

Program Magang

Pada kegiatan magang, mahasiswa akan menghasilkan output berupa video, desain, dan lainnya. Dampak program ini diharapkan tidak hanya mencakup konversi 20 SKS, tetapi juga kesiapan akan kebutuhan industri, konektivitas dan kolaborasi antar stakeholder, serta terciptanya solusi digital dari hasil kolaborasi.

Peran dalam Magang MBKM

1. UI/UX Designer

2. Cloud Engineer

3. System Analyst

4. Backend Developer

5. Frontend Developer

Manfaat Program

1. Konversi 20 SKS

2. Biaya insentif

3. Hands-on project, dan banyak lainnya

Informasi pendaftaran dapat diakses di s.id/SEALB7

Yohanna Nirmalasari, S.Pd., M.Pd. dari unit MBKM Universitas Ma Chung, mengingatkan mahasiswa untuk tidak mendadak dalam mengurus keperluan pengajuan MSIB atau magang. Ia pun menekankan keterbukaannya untuk konsultasi.

“Jika sudah apply di laman Kampus Merdeka, segera konfirmasi dan minta rekomendasi dari saya. Jika kesulitan, konsultasikan segera,” jelas Yohanna.

Kegiatan sosialisasi program MSIB ini menjadi bentuk dukungan Universitas Ma Chung dalam memfasilitasi mahasiswa untuk meraih karier yang sukses setelah lulus. Sinergi dengan berbagai industri merupakan upaya yang dibangun Universitas Ma Chung untuk mempersiapkan mahasiswa dan melahirkan lulusan yang memenuhi kebutuhan industri.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP