CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Jadi Doktor karena Garam

by Humas Universitas Ma Chung / 10 October 2023 / Published in Machung

Dr. Yurida Ekawati, ST., M.Com,. Dosen Teknik Industri Universitas Ma Chung

Salah satu dosen Teknik Industri Universitas Ma Chung, Dr. Yurida Ekawati, ST., M.Com., yang baru-baru ini berhasil meraih gelar Doktor setelah menyelesaikan pendidikan Doktor selama 5,5 tahun. Prestasi ini membawa kebanggaan bagi Universitas Ma Chung karena memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas Program Studi dan Universitas secara keseluruhan.

Dalam wawancaranya, Dr. Yurida Ekawati, yang kini memegang gelar Dr. Yurida Ekawati, ST., M.Com., menjelaskan bahwa “Motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Doktor adalah untuk mencapai pencapaian pribadi sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi Universitas Ma Chung. Saya menyadari bahwa universitas membutuhkan lebih banyak Doktor untuk meningkatkan akreditasi Program Studi dan kualitas institusi secara keseluruhan”.

Penelitian yang telah dilakukan oleh Doktor Yurida berfokus pada peningkatan kualitas garam, “Garam merupakan suatu hal yang vital dalam kebutuhan konsumsi dan produksi. Selain itu, Garam juga termasuk komoditas yang esensial, namun Indonesia masih mengimpor garam dari luar negeri karena kualitas garam lokal yang kurang memadai. Oleh karena itu, penelitian saya memfokuskan pada membersihkan dan mengurangi pengotor pada bahan baku garam, yaitu air laut”.

“Penelitian ini bermaksud untuk membantu meningkatkan kualitas garam lokal agar Indonesia tidak lagi perlu mengimpor garam dari luar negeri,” ungkap Dr. Yurida. Ia menegaskan bahwa penelitian ini masih akan terus dilanjutkan untuk memperdalam pengetahuan mengenai proses pembuatan garam dan memastikan kualitas yang lebih baik.

Namun, perjalanan menuju gelar Doktor tidaklah mudah, terutama di tengah pandemi. Pandemi COVID-19 telah memperlambat proses penelitian Doktor Yurida. Meskipun demikian, beliau membagikan pesan motivasi untuk seluruh mahasiswa, terutama generasi muda, bahwa “Menambah ilmu tak akan pernah ada ruginya dengan semangat yang gigih dan kreatif saya yakin semua mahasiswa pasti mampu”.

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, MS., M.Sc., mengucapkan “Selamat atas prestasi luar biasa yang diraih oleh Dr. Yurida Ekawati, ST., M.Com. Saya berharap gelar dan ilmu yang diperoleh akan membawa berkah serta menjadi landasan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat dan Universitas Ma Chung”.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Dr. Yurida Ekawati, ST., M.Com., membuktikan bahwa pendidikan merupakan investasi berharga, yang tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga bagi kemajuan bangsa dan negara. Semoga prestasinya menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mengejar impian akademik mereka.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP