CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Gebyar Kewirausahaan Luncurkan Produk Mahasiswa

by Humas Universitas Ma Chung / 15 January 2024 / Published in Machung

Program Studi Manajemen Universitas Ma Chung menggelar gebyar kewirausahaan untuk meluncurkan produk-produk mahasiswa hasil mata kuliah kewirausahaan yang telah mereka tempuh. Pameran produk kewirausahaan mahasiswa berjudul “Entrepreneurship Fair: Reaching New Heights” ini dilaksanakan di Main Atrium Mall Olympic Garden (MOG) selama 3 hari mulai Jumat, 12 Januari 2024 hingga Minggu, 14 Januari 2024.

Kegiatan gebyar kewirausahaan ini diikuti oleh mahasiswa semester 1, 3, dan 5 Program Studi Manajemen yang menempuh mata kuliah kewirausahaan (KWU). Dalam sambutannya, Sahala Manalu, SE., MM. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis menyampaikan bahwa total terdapat 44 UMKM mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam event ini, terdiri atas 16 kelompok kewirausahaan semester 1, 15 kelompok kewirausahaan semester 3, dan 13 kelompok kewirausahaan semester 5.

Pameran kewirausahaan ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mempelajari langsung tentang bagaimana memulai sebuah usaha, menjalankan dan mengembangkan usaha, serta menarik pelanggan.
Fania Ashalia, salah seorang mahasiswi dari kelompok 9 kewirausahaan semester 5, mengaku bahwa jiwa kewirausahaannya benar-benar terlatih melalui event ini.

“Jiwa kewirausahaan benar-benar terlatih, mulai dari cara marketing, mengatur keuangan, hingga membuat laporannya,” ungkap Fania.

Ia juga merasa senang karena melalui kesempatan ini, ia dapat mengenalkan produk yang dimiliki bersama kelompoknya dan mengenal banyak orang baru.

“Saya menanti kegiatan serupa berikutnya,” ungkap Fania dengan semangat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sabina dan Sharon. Keduanya merupakan perwakilan dari kelompok kelompok 1 dari kewirausahaan semester 3 yang berhasil meraih Juara 1 dari pameran kewirausaahaan ini untuk kategori KWU 3.

“Seru banget karena event-nya sangat menarik. Banyak pembelajaran yang kami dapat, seperti bisa belajar langsung mengenai bagaimana berwirausaha, mengatur keuangan, serta mengatur waktu. Salah satunya seperti harus lebih cepat dalam melayani pelanggan apalagi di waktu weekend,” ungkap Sabina.

Berkat manajemen yang baik, produk-produk kelompok 1 kewirausahaan 3 berupa Samyang Rolls dan Cireng Bimbu Rujak yang mereka jalankan ini berhasil membawa mereka meraih juara. Sharon mengaku bahwa gebyar kemahasiswaan entrepreneurship fair ini menarik dan cukup menantang bagi kelompoknya, terlebih ketika dipamerkan di MOG.

“Menantang, karena persaingannya tidak hanya dengan satu angkatan, melainkan dengan dua angkatan lainnya,” ungkap Sharon.

Selain produk Samyang Rolls dan Cireng Bumbu Rujak yang dijual oleh kelompok Sabina dan Sharon, produk-produk lainnya yang diluncurkan oleh mahasiswa di pameran kewirausahaan ini di antaranya adalah chicken katsu, siomay mercon, ocean mocktail, pisang coklat, pempek, minuman bunga telang, cromboloni, makanan nusantara seperti nasi ayam, nasi tongkol, dan lain sebagainya.

Diselenggarakannya gebyar kewirausahaan entrepreneurship fair ini menjadi wujud nyata kegigihan Universitas Ma Chung dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi melalui proses pembelajaran yang nyata, kreatif, dan dinamis.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP