CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Festea, Wadah Seru Mengenal UKM dan Klub Kampus

by Humas Universitas Ma Chung / 11 October 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung menggelar acara tahunan yang dinantikan, Festea atau Festival Extracurricular Activity, pada 10-11 Oktober 2024. Berlangsung di Balai Pertiwi, acara ini dirancang khusus untuk seluruh mahasiswa aktif, terutama mahasiswa baru angkatan 2024, guna mengenal lebih dekat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan klub-klub yang tersedia di kampus.

Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU), Aaron, menjelaskan, “Festea adalah acara yang diselenggarakan oleh BPMU dengan tujuan memberikan kesempatan kepada UKM dan klub di kampus untuk memperkenalkan diri serta merekrut anggota baru, khususnya mahasiswa baru.” Aaron juga menambahkan bahwa melalui Festea, mahasiswa diharapkan dapat lebih mudah terlibat dalam aktivitas ekstrakurikuler yang mendukung perkembangan potensi diri dan kreativitas mereka.

Festival ini diikuti oleh berbagai UKM dan klub yang antusias membuka booth untuk menjawab pertanyaan dan memberikan informasi seputar kegiatan mereka. Beberapa di antaranya adalah Ma Chung Music Club (MMC), Ma Chung Voice (MCV), Ma Chung Dance Club (MDC), serta klub memasak, koperasi mahasiswa, kelompok studi pasar modal, Chinese Corner, dan Karawitan. Tidak ketinggalan, olahraga juga memiliki tempat tersendiri dengan UKM renang, catur, wushu, voli, futsal, basket, badminton, dan Taekwondo. Klub sosial seperti Rotaract, Leo D, dan Leo C juga turut berpartisipasi, menambah variasi pilihan bagi mahasiswa yang ingin aktif di kegiatan sosial.

Selain kesempatan mengenal UKM dan klub, Festea 2024 menawarkan berbagai permainan seru, tantangan, serta hadiah menarik bagi peserta. Acara ini tidak hanya membantu mahasiswa baru mengenal lingkungan kampus, tetapi juga menjadi ajang untuk memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Kesannya seru karena jadi lebih tau UKM apa saja yang ada di Ma Chung dan bisa lebih menemukan bakat minat di Festea,” ungkap Ziel mahasiswa Farmasi angkatan 2024.

Sejalan dengan nilai-nilai Universitas Ma Chung yang mendorong kreativitas, produktivitas, dan kegigihan, Festea menjadi langkah awal penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri di luar bidang akademik. Dengan berkontribusi lebih banyak kepada komunitas kampus melalui UKM dan klub, mahasiswa diharapkan mampu membangun soft skills yang akan berguna di masa depan dan lahir menjadi lulusan yang berkualitas.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP