CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Entrepreneurship Fair: Mencapai Batas Baru

by Humas Universitas Ma Chung / 16 December 2023 / Published in Machung

Pada Sabtu, 16 Desember 2023, semangat kewirausahaan berkobar di Universitas Ma Chung dalam acara “Entrepreneurship Fair: Reaching New Heights.” Acara ini adalah perwujudan dari program kewirausahaan yang merupakan program unggulan dari Program Studi Manajemen. Acara ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk berkarya dan memasarkan produk-produk mereka.

Dibuka dengan hangat oleh Kaprodi Manajemen, Bapak Uki Yonda Asepta SE, MM, acara Entrepreneurship Fair ini menjadi tahap pertama dari rangkaian kegiatan program kewirausahaan yang akan mencapai puncaknya pada bazar di MOG pada Januari 2024 mendatang.

Dengan persiapan yang sudah dimulai sejak September 2023, lebih dari 90 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Ma Chung terlibat sebagai panitia. Ibu Erica Adriana, SE., MM, selaku pembimbing kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan Entreprenurship Fair ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari dunia bisnis secara langsung. “Mempelajari kewirausahaan secara langsung, mengelola dan mengembangkan bisnis, serta mendapatkan pelanggan” ungkap Ibu Erica.

Acara ini menjadi panggung bagi produk-produk kreatif mahasiswa, hasil dari mata kuliah kewirausahaan yang mereka ikuti. Dari bazar yang dipamerkan, pengunjung dapat menikmati aneka makanan dan minuman karya mahasiswa seperti martabak, bomboloni, cheesecake, cromboloni, aneka masakan Nusantara, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, dalam acara ini juga terdapat talkshow kewirausahaan yang menghadirkan pemilik Vosco Coffee, Bapak Hendi Suryo, yang juga merupakan seorang alumni Universitas Ma Chung. Dalam materinya, Bapak Hendi menginspirasi para mahasiswa bahwa tugas-tugas kewirausahaan yang mereka kerjakan saat ini dapat menjadi awal dari usaha jangka panjang mereka. “Jadi yang kalian lakukan sekarang bukanlah hal yang remeh dan bisa kalian banggakan di masa depan” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa bahwa ketika memulai suatu bisnis, penting untuk mengetahui dengan pasti siapa target pasar kita. “Kita harus benar-benar tau segmen market kita” tambah Bapak Hendi. Selain mendorong para mahasiswa untuk memahami pangsa pasar dengan baik ia juga mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan setiap kegiatan sebagai sumber penghasilan.

Tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Ma Chung Music Club (MMC), Ma Chung Dance Crew (MDC), serta lomba dance KPOP dan lomba mewarnai untuk anak-anak yang terbuka untuk umum. Acara ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta yang hadir.

Terselenggaranya Entrepreneurship Fair Universitas Ma Chung ini menjadi bukti nyata sinergi dan kegigihan antara mahasiswa dengan dosen dalam mewujudkan insan akademik yang berdaya cipta. Hal ini juga menggambarkan bahwa pembelajaran tak harus melulu di kelas, melainkan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan melalui praktek ilmu secara langsung.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP