CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Entrepreneur Fair Mahasiswa Manajemen Mengusung Tema “Guardian Of The Planet”

by Humas Universitas Ma Chung / 15 November 2022 / Published in Machung

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen menyelenggarakan Entrepreneur Fair 2022 dengan tema “Guardian Of The Planet” Pada hari Selasa, 08 November 2022 Pukul 08.00 s.d 18.00 WIB di Gedung Balai Pertiwi Universitas Ma Chung. Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Margo Mulyono. S.E., M.M yang merupakan narasumber Talkshow. Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E, M.Si selaku Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc. selaku Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Mahasiswa Universitas Ma Chung Dan Masyarakat Umum.

“Berbeda dengan generasi sebelumnya, Gen Z ternyata lebih banyak yang menginginkan menjadi entrepreneur dari pada bekerja secara profesional pada sebuah kantor. Entrepreneurship Fair memberi ruang yang seluas-luasnya bagi mahasiswa Universitas Ma Chung untuk mewujudkan gagasan-gagasan bisnisnya secara nyata. Dengan Tema “The Guardians Of The Planet” ide yang sangat kreatif dengan menunjukkan bahwa setiap dari pengelolaan bisnis dapat membangun bisnis yang bekelanjutan sekaligus melindungi lingkungan,” turtur Murpin dalam sambutannya.

Para Peserta Talk Show mengenai “Generasi Z Berani Menjadi Entrepreneur” 

Acara yang paling dinantikan adalah Talkshow mengenai “Generasi Z Berani Menjadi Entrepreneur”  sebagai narasumber ada Dr. Margo Mulyono. S.E., M.M selaku CEO Developer Tidar Property And CEO Miami Chicken menyampaikan “kita harus belajar dari pengalaman orang lain untuk menjadi Entrepreneur di Generasi Z makanya komunitas itu penting. Menjual produk dengan harga mahal kita harus membuktikan value kalau ekspektasi pelanggan terpenuhi berupa kualitas, pelayanan merasa aman, nyaman dan percaya maka pelanggan pasti akan beli. Kalau harga murah ya barangnya pasti murahan dan jangan takut untuk memulai usaha”.

Entrepreneur Fair yang diadakan perdana di tahun 2022 ini,  mahasiswa diarahkan untuk membangun bisnis yang ramah terhadap lingkungan. Bisnis yang meraih keuntungan sekaligus ramah lingkungan menjadi nafas bagi para pengusaha generasi Z di masa kini dan di masa mendatang.

Satriani selaku Ketua Panitia Entrepreneur Fair menjelaskan “Peralihan dari masa online ke offline dan membuat acara sebesar ini merupakan tantangan bagi para panitia (mahasiswa), nilai positifnya mengetahui seluk beluk menjadi Entrepreneur sesungguhnya dan tema acara terinspirasi dari The Guardian Of Galaxy, jadi peserta Entrepreneur fair berjualan tanpa merusak bumi, mengusung konsep Green Marketing dengan cara mengurangi plastik, Styrofoam. Mahasiswa tetap berjualan dan sebagai pelindung bumi.”

Rangkaian acara tidak hanya di tanggal 8 November 2022 Di Gedung Balai Pertiwi Universitas Ma Chung tetapi juga di Mall Malang Town Square selama 5 Hari mulai tanggal 30 November 2022 s.d 4 Desember 2022 akan ada Talkshow kewirausahaan, bazar dari mahasiswa FEB, lomba dan juga menampilkan beberapa UKM Universitas Ma Chung selama kegiatan berlangsung. Selain itu, acara terbuka untuk umum.

Malang. November 2022

Tabita Teresia K (081 231 638 730)

Humas & Protokoler

Universitas Ma Chung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP