CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

EFair Ma Chung: Ajang Pamerkan Kreativitas Mahasiswa

by Humas Universitas Ma Chung / 15 January 2024 / Published in Machung

Malang Olympic Garden (MOG) menjadi saksi keberhasilan Universitas Ma Chung dalam menggelar EFair yang spektakuler pada tanggal 12-14 Januari 2024. Event ini merupakan puncak dari mata kuliah Kewirausahaan (KWU) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ma Chung, yang telah berlangsung sejak bulan September 2023. Dua puluh delapan kelompok usaha mahasiswa memamerkan kreativitas dalam menciptakan produk-produk unggulan mereka dalam sebuah bazaar

“Universitas Ma Chung sangat berkomitmen sesuai dgn tujuan pendirinya yakni alumni sekolah Ma Chung, yakni supaya alumni ma chung dapat menjadi penyedia lapangan kerja bukan pencari kerja, salah satunya seperti dengan kegiatan KWU ini,” demikian disampaikan Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, M.S., M.Sc., Rektor Universitas Ma Chung. “Lebih baik mulai berusaha sedini mungkin daripada baru mencoba setelah lulus,” sambung beliau.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ma Chung memiliki program unggulan Kewirausahaan yang memberikan pendidikan dan pelatihan kepada mahasiswa selama 6 semester. Program ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan, dengan didampingi oleh mentor ahli di bidangnya. Pada semester ini, program KWU bekerja sama dengan Program Studi Teknologi Informasi dan Desain Komunikasi Visual untuk meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mahasiswa yang akan dipamerkan dalam EFair.

Kolaborasi ini tidak hanya berfokus pada penyediaan dana hibah, tetapi juga memberikan pendampingan dalam pembuatan website, business startup, foto produk, konten digital, dan desain logo bagi entitas usaha mahasiswa. Dengan demikian, diharapkan entitas usaha mahasiswa dapat memaksimalkan aktivitas pemasaran mereka melalui pemasaran digital dan bersaing di pasar bisnis yang semakin kompetitif.

Kegiatan EFair Universitas Ma Chung di MOG Malang tidak hanya menampilkan produk-produk mahasiswa, tetapi juga menghadirkan sejumlah kegiatan menarik. Beberapa talkshow diantaranya membahas peluang bisnis di tahun 2024, membangun bisnis skincare di era digital, meraup cuan di tahun naga kayu berdasarkan Fengshui, peluang bisnis properti untuk pemula, dan masih banyak lagi. Para pengunjung dan peserta mendapatkan inspirasi dari keberhasilan para alumni yang telah sukses berwirausaha, seperti Hendi Suryo Leksono dari Vosco Coffee, Bagus Fendi Sudartha dari Haven Light & Glow Aesthetic, Drs. Hariadi, A.Md., Akp., seorang geomancer Fengshui, dan Dr. Margo Mulyono, S.E., M.M., owner Tidar Property.

Tidak hanya itu, acara EFair juga dimeriahkan dengan Coswalk Competition yang menampilkan penampilan para bintang tamu, serta Lomba Mewarnai untuk anak-anak mulai dari TK hingga SD. EFair Universitas Ma Chung juga menyelenggarakan Business Plan Competition yang menantang kreativitas peserta dalam menyusun rencana bisnis yang solid. EFair Universitas Ma Chung di MOG Malang tidak hanya menjadi platform bagi mahasiswa untuk memamerkan kreativitas dan produk kewirausahaan mereka, tetapi juga memberikan wawasan dan inspirasi bagi masyarakat umum. Keberhasilan acara ini menjadi cermin dari keseriusan Universitas Ma Chung dalam mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa untuk bersaing di era yang semakin digital dan kompetitif.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP