CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Dilantik sebagai Rektor Periode 2023-2027, Dr. Yufra Targetkan Universitas Ma Chung Unggul dan Pilihan Utama Masyarakat.

by Humas Universitas Ma Chung / 17 July 2023 / Published in Machung

Hari ini (7/7) Universitas Ma Chung dengan mantap menjejaki usia yang ke-16 hadir di Indonesia untuk berkontribusi terhadap kemajuan bangsa. Usia enam belas tahun masih tergolong muda untuk sebuah universitas, namun usia muda bukan berarti belum dapat mencapai prestasi besar. Lebih dari 1600  lulusan Universitas Ma Chung telah berkiprah di masyarakat, turut membangun nusa dan bangsa sesuai dengan prinsip Ma Chung “Minum Air Ingat Sumbernya” yang telah ditanamkan selama mereka kuliah.

“Universitas Ma Chung berinisiatif untuk bertransformasi dan berinovasi agar mampu terus bertumbuh dalam perubahan zaman, bahkan menjadi pemimpin dalam memberikan pendidikan terbaik kepada generasi penerus bangsa,” demikian jelas Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc.– Rektor Universitas Ma Chung; dan untuk bisa mewujudkan visi dan misinya, Universitas Ma Chung tidak boleh terjebak dalam zona nyaman, rutinitas, dan kebiasaan-kebiasaan. “Seluruh warga Universitas Ma Chung haruslah terus mendorong diri agar kapasitasnya – baik secara personal maupun profesional dapat terus berkembang, semakin lama semakin baik, dan semakin berani menciptakan dunia baru yang positif demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik” ujar beliau. Oleh karena itu tema yang dipilih pada dies natalis tahun ini adalah “Charting The Brave New World”.

Di Dies Natalis XVI ini, ada banyak prestasi yang dilaporkan serta dirayakan, serta bertambah istimewa dengan adanya Pelantikan Rektor 2023-2027 yaitu, Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc. Kamis (6/7) kemarin. Sebagai Rektor yang bukan orang baru dilingkungan Universitas Ma Chung. Dr. Yufra pernah menjabat Wakil Rektor 1 sejak 2007-2015 kemudian menjadi Wakil Rektor 2 mulai 2015-2023. Ada dua tugas besar untuk mengembangkan Universitas Ma Chung, yaitu menjadikan kampus ini ungggul dan menjadi pilihan utama masyarakat, Ujar Dr. Yufra.

Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, SE., M.Si., selaku Rektor 2019-2023 dibutuhkan oleh salah satu institusi swasta di Kota Pahlawan. “Universitas Ma Chung akan dipimpin oleh seorang yang mencintai Ma Chung sejak awal berdiri dan yang lebih berpengalaman daripada saya,” demikian ujar Profesor yang baru dikukuhkan awal tahun 2023 memperkenalkan Rektor Universitas Ma Chung 2023-2027: Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc..

Dr. Yufra menjelaskan “Sesuai dengan visi yang diusung dan diamanahkan oleh para pendiri Universitas Ma Chung 16 tahun lalu saat awal pendirian Universitas Ma Chung adalah Memuliakan Tuhan melalui akhlak, pengetahuan, dan kontribusi nyata sebagai insan akademik yang berdaya cipta maka saya mendorong warga Universitas Ma Chung untuk mampu mengkonkritkan amanah tersebut melalui proses belajar mengajar maupun keluaran/lulusan universitas Ma Chung yang tidak hanya unggul di bidang akademik, namun memiliki karakter yang baik, pencipta harmonisasi kehidupan dimanapun dalam situasi apapun, serta jiwa kepemimpinan yang kuat berintegritas tinggi yang merupakan ciri khas keluaran/ sarjana yang dihasilkan Universitas Ma Chung ditenggah-tenggah tuntutan era generasi mellenial dan era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 manusia yang mampu menciptakan nilai baru yang berani melalui perkembangan teknologi dapat meminimalisir adanya kesenjangan pada manusia dan masalah ekonomi dikemudian hari,” jelas Dr. Yufra.

.

Tabita Teresia K

Humas & Protokoler

081.231.638.730

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP