CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Cek Kesehatan Tanpa Khawatir Biaya di Ma Chung

by Humas Universitas Ma Chung / 16 October 2023 / Published in Machung

Salah satu peserta medical check up yang melakukan cek darah

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma Chung bekerja sama dengan telah sukses menyelenggarakan acara Medical Check Up dan Fisioterapi pada hari Sabtu dan Minggu, 14-15 Oktober 2023 di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung. Acara ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat, sekaligus memperkenalkan Universitas Ma Chung kepada khalayak umum.

Dalam acara ini, terdapat dua paket layanan yang ditawarkan. Pertama, Paket Medical Check Up dengan harga hanya Rp. 295.000. Kedua, Paket Fisioterapi dengan biaya sebesar Rp. 150.000. Menariknya, setiap peserta yang mendaftar untuk Medical Check Up memiliki kesempatan untuk memeriksa mata secara gratis dan bahkan berkesempatan mendapatkan kacamata gratis dengan persediaan terbatas.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, apt. Dr. Rollando, S.Farm., M.Sc., mengungkapkan, “Peserta pada hari pertama Medical Check Up mencapai 461 orang, sementara peserta Fisioterapi berjumlah 53 orang. Pada hari kedua, jumlah peserta Medical Check Up mencapai 497 orang, dan peserta Fisioterapi berjumlah 40 orang. Semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara ini, terutama karena harga yang sangat terjangkau. Semoga acara Medical Check Up ini dapat memberikan manfaat kepada banyak orang dan sekaligus membantu mereka untuk mengenal lebih dekat Universitas Ma Chung.”

Acara ini tidak hanya dapat terlaksana berkat kerjasama antara Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma Chung dan Klinik Utama Intibios. Namun, juga dengan dukungan dari Ikatan Profesi Optometri Malang Raya dan Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera. Mereka turut berperan dalam memberikan pelayanan mata dan kacamata gratis kepada peserta.

Peserta medical cek up, fisioterapi dan cek kesehatan mata menunggu antrian

Salah satu peserta, Ibu April, mengungkapkan rasa terimanya terhadap acara ini, “Sangat terbantu dengan adanya Medical Check Up yang diselenggarakan oleh Ma Chung, apalagi dengan harga yang terjangkau. Pelayanannya cepat dan ramah. Lain waktu, saya berharap acara semacam ini bisa diadakan lagi dan lebih baik lagi jika gratis.” Ujar Ibu April dengan senyum.

Menurut Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, MS., M.Sc. menjelaskan bahwa, “Acara Medical Check Up dan Fisioterapi ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga membantu dalam memperkenalkan Universitas Ma Chung kepada lebih banyak orang. Dengan dukungan dari berbagai pihak, acara ini menjadi sebuah contoh nyata bagaimana pendidikan dan pelayanan kesehatan dapat bersinergi untuk kebaikan bersama. Semoga kegiatan semacam ini akan terus menjadi bagian penting dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat”.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP