CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Benchmarking oleh Universitas Multi Data Palembang, Jajaki Peluang Kolaborasi Baru

by Humas Universitas Ma Chung / 22 May 2024 / Published in Machung

Dalam upaya meningkatkan kualitas bersama perguruan tinggi, Universitas Multi Data Palembang (MDP) mengunjungi Universitas Ma Chung pada Rabu, 22 Mei 2024, dalam rangka kegiatan benchmarking. Pertemuan ini membahas pelaksanaan kegiatan perkuliahan di masing-masing universitas serta berbagai peluang kolaborasi yang dapat dilakukan.

Kegiatan benchmarking ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Universitas Ma Chung, termasuk Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, MS., M.Sc. selaku Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Kestrilia Rega Prillianti, S.Si., M.Si. selaku Wakil Rektor I (Bidang Akademik), Windra Swastika, S.Kom., MT., Ph.D. selaku Wakil Rektor II (Bidang Keuangan dan Sumber Daya), Wawan Eko Yulianto, SS., MA., Ph.D. selaku Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), dan Prof. Dr.Eng. Romy Budhi Widodo selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Desain.

Dari pihak Universitas Multi Data Palembang, hadir Dr. Johannes Petrus, S.Kom., M.T.I. selaku Rektor, dan Dr. Wijang Widhiarso, M.Kom., S.Kom. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa.

Berbagai peluang kolaborasi dibahas dalam benchmarking ini, mencakup pertukaran pelajar dan dosen, penelitian bersama, proyek kemanusiaan, dan banyak lainnya.

Dr. Wijang, perwakilan dari Universitas Multi Data Palembang, menyampaikan harapannya untuk menjalin kolaborasi yang luas, termasuk dengan mitra luar negeri.

“Kami ingin sebanyak-banyaknya berkolaborasi, maupun dengan partner luar negeri yang saat ini sudah bekerja sama. Pasti akan sangat banyak manfaat yang diperoleh apabila dapat berada dalam satu ruangan yang sama,” ungkapnya.

Prof. Yufra dari Universitas Ma Chung menekankan pentingnya meningkatkan kualitas sambil tetap efisien.

“Kami mendorong dosen-dosen kami untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti penelitian bersama. Sehingga, kolaborasi antar perguruan tinggi ini dapat menjadi kesempatan bagus untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta membuka lebih banyak peluang bagi kedua institusi untuk maju bersama,” jelasnya.

Melalui kegiatan benchmarking ini, Universitas Ma Chung membuka diri terhadap berbagai potensi sinergi demi kemajuan kedua institusi. Selain itu, kegiatan ini menunjukkan komitmen Universitas Ma Chung untuk melaksanakan dan memegang teguh visinya sebagai insan akademik yang berdaya cipta.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP