CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Benchmarking Bersama Universitas Kristen Satya Wacana

by Humas Universitas Ma Chung / 5 March 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung (UMC) kedatangan tamu istimewa yakni 11 pejabat fungsional dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dalam rangka acara benchmarking. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, MS., M.Sc., serta sejumlah jajaran pejabat dan civitas akademika Universitas Ma Chung.

Acara benchmarking ini bertujuan untuk saling belajar dan berbagi pengalaman di kedua universitas, dengan harapan dapat meningkatkan kemajuan dan kualitas pendidikan kesehatan di masing-masing lembaga. Selain itu, acara ini juga menjadi bentuk pertemuan Universitas Ma Chung dengan Universitas Kristen Satya Wacana telah menjalin hubungan baik sejak lama.

Hubungan baik ini telah dibina salah satunya dengan rektor pertama Universitas Ma Chung yakni Leenawaty Limantara, M.Sc., Ph.D. yang merupakan alumni Universitas Kristen Satya Wacana. Selain itu, dalam perjalanan mengembangkan prodi-prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Ma Chung banyak berbagi dengan Universitas Kristen Satya Wacana.

Acara benchmarking dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Ma Chung, yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan mengenai Fakultas Ilmu Kesehatan oleh Dr. apt. Rollando, S.Farm, M.Sc., selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma Chung.

Dalam sambutannya, Prof. Yufra menekankan mengenai kebermanfaatan dari terselenggaranya kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan benchmark kita bisa berbagi dan nanti pasti ada bidang-bidang yang dipelajari dari masing-masing institusi. Semoga apa yang ingin didiskusikan nanti bisa bermanfaat untuk kemajuan masing-masing institusi,” ungkap Prof. Yufra.

Ir. Ferry F. Karwur, M.Si., Ph.D, selaku Dekan FKIK Universitas Kristen Satya Wacana, turut hadir dalam acara ini dan memperkenalkan jajaran pejabat fungsional dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKSW. Setelah perkenalan tersebut, diskusi dilanjutkan dalam kelompok-kelompok kecil sesuai dengan fokus bidang masing-masing, seperti Dekan dan Kaprodi Fakultas, tim MBKM, LPPMI, LPMPI, serta Unit Sistem Informasi dan Pusat Data.

“Tadi kami sudah belajar banyak dan masing-masing dari kami pasti akan melihat mana bagian-bagian yang kami pelajari, yang sifatnya soft variable dan hard variable. Tapi on top dari semua ini adalah perjumpaan kita sebagai insan kampus dan akademisi,” ujar Ir. Ferry.

Acara benchmarking antara Universitas Ma Chung dan Universitas Kristen Satya Wacana ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar dalam pengembangan Fakultas Kesehatan di kedua universitas, serta memperkuat kerja sama antarlembaga pendidikan tinggi di Indonesia. Melalui kegiatan ini pula, Universitas Ma Chung dan Universitas Kristen Satya Wacana bersama-sama berupaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di masing-masing institusi guna melahirkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing dalam pasar global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP