CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Beasiswa Access dari RELO

by Humas Universitas Ma Chung / 23 August 2024 / Published in Machung

Pada Jumat, 23 Agustus 2024, Universitas Ma Chung menerima kunjungan dari International Office Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dalam rangka sosialisasi pembukaan penerimaan beasiswa Access dari Regional English Language Office (RELO). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan program beasiswa yang didukung oleh RELO dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Tahun ini, UIN Malang mendapatkan hibah dari RELO dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk menyelenggarakan program beasiswa Access yang akan berlangsung selama dua tahun. Beasiswa ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan kepemimpinan para peserta di bawah bimbingan pengajar yang ditunjuk oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, Universitas Ma Chung diwakili oleh Wakil Rektor III, Wawan Eko Yulianto, SS., MA., Ph.D., Kepala Program Studi Sastra Inggris, Dr. FX Dono Sunardi, SS., MA., serta Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional, Mustika Tarra, ST., MM.

Dr. FX Dono Sunardi menyatakan antusiasmenya terhadap program beasiswa ini. “Prodi Sastra Inggris Universitas Ma Chung dengan gembira menerima penawaran ini dan akan mendorong para mahasiswa yang memenuhi syarat untuk melamar, sehingga mereka memiliki pengalaman dan wawasan yang lebih terbuka dan global tentang dunia dan Amerika Serikat,” ujarnya.

Ketua Kantor Urusan Internasional UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed., juga menekankan pentingnya program ini. “Program ini sangat bagus untuk menaikan kualitas mahasiswa khususnya Program Studi Sastra Inggris, sekaligus mempersiapkan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk dapat berkarier di luar negeri,” jelas Prof. Dr. Hj. Like.

Dalam kunjungan ini disampaikan pula beberapa ketentuan beasiswa Access, yang mencakup:

1. Mahasiswa jurusan Pendidikan/Sastra/Linguistics Inggris.

2. Mahasiswa semester 1 (15-20 thn).

3. Dari keluarga kurang mampu. (Mencantumkan surat keterangan tidak mampu)

4. Durasi pelatihan: 2x seminggu, selama 2 tahun.

5. Tempat pelatihan : UIN MALIKI MLG.

Batas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 23 Agustus 2024. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link yang telah disediakan atau langsung di Kantor Urusan Internasional UIN Malang, Jl. Gajayana 50 Malang, pada jam kerja (08.00 – 16.00).

Program beasiswa Access ini diharapkan dapat membuka peluang lebih luas bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan bahasa Inggris dan kepemimpinan mereka, serta membuka jalan menuju pengalaman internasional yang berharga. Selaras dengan nilai yang dipegang teguh oleh Universitas Ma Chung untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi dan mampu bersaing dalam pasar global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP