CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi DKV

by Humas Universitas Ma Chung / 18 April 2024 / Published in Machung

Sebagai bentuk upaya untuk terus meningkatkan kualitas diri dan pembelajaran kepada mahasiswa, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Ma Chung mengajukan Akreditasi Program Studi pada Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesmen lapangan dalam proses akreditasi ini dilakukan pada 17-18 April 2024, bertempat di Gedung Bhakti Persada Universitas Ma Chung.

Proses asesmen lapangan ini dihadiri oleh dua orang assessor yakni Dr. Anak Agung Gde Bagus Udayana, S.Sn., M.Si. dan Dr. Prayanto Widyo Harsanto, M.Sn., pihak dari BAN-PT yakni Ekwan Tunggul Wibowo, serta jajaran pimpinan, dosen Program Studi DKV, dan staf Universitas Ma Chung.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc. selaku Rektor Universitas Ma Chung, menyampaikan manfaat dan pentingnya proses akreditasi ini.

“Proses akreditasi ini sangat penting bukan hanya untuk Universitas Ma Chung, tetapi juga bagi masyarakat dan kemajuan pendidikan di Indonesia,” jelasnya.

“Tentu proses akreditasi ini adalah suatu hal yang memberikan jaminan bahwa program studi DKV Universitas Ma Chung memenuhi kriteria-kriteria mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT. Sehingga nantinya dapat memberikan kepastian dan perlindungan kepada masyarakat (orang tua) yang mempercayakan anaknya untuk dididik di Program Studi DKV Universitas Ma Chung,” tambahnya.

Dr. Anak Agung Gde Bagus Udayana juga menyampaikan maksud dari tugasnya dalam asesmen lapangan ini. 

“Salah satu tugas dari kami adalah memotret, melihat kondisi perkuliahan dan DKV Universitas Ma Chung, kaprodi, dan seluruh jajarannya sehingga dapat menjamin apabila masyarakat menitipkan atau ingin anaknya dididik di Universitas Ma Chung,” jelas Dr. Anak Agung Gde Bagus Udayana.

Pengajuan akreditasi selama dua hari ini menunjukkan komitmen Program Studi DKV Universitas Ma Chung dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa. Melalui asesmen lapangan, seluruh sivitas akademika khususnya di Program Studi DKV bersinergi bersama untuk kemajuan pendidikan dan pembelajaran di Program Studi DKV di Universitas Ma Chung.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP