CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

CIMB Niaga dan Ma Chung: Akselerasi Karir Generasi Muda

by Humas Universitas Ma Chung / 17 October 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung menjadi tuan rumah acara CIMB Niaga Goes to Universitas Ma Chung yang diselenggarakan di Theater Room, Gedung Bakti Persada, Universitas Ma Chung. Acara ini dimulai Pukul 15.00 WIB s.d Pukul 17.00 WIB dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Ma Chung. Rangkaian acara dimulai dengan photo booth, VR games, dan ice breaking dari CIMB Niaga, memberikan gambaran tentang dunia perbankan yang lebih dinamis dan memerlukan kemampuan komunikasi yang kuat.

Wawan Eko Yulianto, SS., MA., Ph.D., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menyambut baik acara ini. Beliau menjelaskan bahwa “Acara ini memberikan gambaran yang berbeda tentang karir di dunia perbankan, yang kini didominasi oleh generasi muda yang aktif dalam berbagai kegiatan peningkatan kapasitas. Perbankan bukan lagi pekerjaan yang kaku, melainkan dinamis dan penuh inovasi, bahkan tidak kalah dengan perusahaan raksasa dunia digital seperti Google dan Meta”.

“Acara ini juga memberikan wawasan tentang kemampuan komunikasi publik yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. Yulianto berharap mahasiswa dapat mengintegrasikan wawasan ini dengan pembekalan kemampuan komunikasi yang telah diberikan oleh Bagian Pendidikan Karakter, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa, terutama dalam menjalankan tugas presentasi”. Sambungnya.

Sally Wibowo, HR Partner Area CIMB Niaga, menyatakan, “CIMB Niaga memiliki fokus untuk berkolaborasi dengan universitas di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, Bali, dan Malang. Universitas Ma Chung merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Malang, dan hal ini menjadi alasan kami tertarik untuk menjalin kerjasama.” Sementara itu, Wicky Lucky, HR Talent Partnership CIMB Niaga, menambahkan, “Di Jawa Timur, kami sudah bekerja sama dengan dua universitas, salah satunya adalah Universitas Ma Chung. Tim Ma Chung sangat responsif terhadap kerjasama ini, terutama Pak Wawan sebagai WR III, yang mudah diajak berkomunikasi. Kami juga melihat bahwa banyak mahasiswa Ma Chung yang kami rekrut, dan kami berharap kerjasama ini berlangsung dengan baik”. Pungkasnya

Salah satu highlight acara adalah Career Class dengan tema “Effective Communication Within Generation” oleh Sally Wibowo, HR Partner Area CIMB Niaga. Dalam kelas tersebut, dijelaskan strategi membangun komunikasi efektif dengan generasi milenial. Wibowo menyampaikan, “Komunikasi antara generasi milenial cenderung mudah dan praktis, namun hal ini tidak selalu melalui tatap muka. Banyak dari kalangan milenial menggunakan komunikasi maya, seperti media sosial, karena pesatnya perkembangan teknologi.”

Acara ini diharapkan memberikan manfaat bagi mahasiswa Universitas Ma Chung dalam memahami dunia perbankan yang semakin dinamis dan memupuk kemampuan komunikasi yang dibutuhkan di era digital ini. Kerjasama antara CIMB Niaga dan Universitas Ma Chung diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan, memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan lebih lanjut tentang dunia kerja, terutama di industri perbankan.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP