CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Tips Biar Kalian Betah Kuliah di Rumah Aja

by superadmin / 5 August 2021 / Published in Machung

Sejak pandemi virus Covid-19 merebak di Indonesia, sebagian besar kegiatan termasuk pendidikan dilakukan secara daring atau dari rumah. Sampai artikel ini ditulis, sudah sekitar satu setengah tahun lamanya perkuliahan dilakukan secara daring. Sebagian mahasiswa mengeluhkan bosan dengan suasana rumah, tapi tentu saja ada yang nyaman-nyaman saja. Lantas, bagaimana sih caranya agar betah kuliah di rumah aja?

3 Tips Biar Betah Kuliah di Rumah Aja

Kuliah di Rumah Aja

Ilustrasi Kuliah Daring – Photo by Julia M Cameron from Pexels

Pada artikel kali ini, saya akan membagikan setidaknya 3 tips agar para mahasiswa bisa betah kuliah di rumah aja. Berikut tips-tipsnya.

Jaga Postur Tubuh

Bila kalian menggunakan laptop, postur yang tegap dapat diakomodasi dengan menggunakan laptop standLaptop stand membantu menaikkan layar dan webcam yang ada agar sejajar dengan mata. Untuk melengkapi set-up ini, kalian juga dapat membeli peripherals lain seperti keyboard dan mouse eksternal. Selain membantu menjaga postur, set-up ini membuat mata kalian tidak terlalu dekat dengan layar laptop.

Olahraga Rutin

Kuliah daring mengharuskan kita duduk berjam-jam. Duduk berlama-lama dapat membuat punggung kita sakit. Untuk mengatasi hal ini, kalian perlu berolahraga secara rutin. Tidak usah lama-lama, 15 menit sehari cukup kok. Kalau kalian belum tahu model olahraga yang tepat untuk mengatasi rasa pegal di punggung, kalian bisa cek di internet (khususnya di YouTube). Ada banyak video panduang berolahraga yang bisa kalian coba meskipun lagi di rumah aja.

Kembangkan Hobi

Rasa bosan pasti seringkali datang ketika kuliah secara daring di rumah. Untuk mengatasinya, melakukan hal yang kita sukai adalah obat yang mujarab agar kita “stay sane”. Hal ini bisa kalian mulai dengan melakukan hobi, atau bahkan memulai hobi baru, seperti bercocok tanam atau memelihara ikan cupang yang sedang nge-tren akhir-akhir ini.

 

Demikian tips-tips biar betah kuliah di rumah aja dari saya. Semoga bermanfaat ya!

Tips Betah Kuliah di Rumah Aja

Instagram Resmi Universitas Ma Chung – @universitasmachung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP