CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Tempat Wisata Hemat Malang Raya untuk Mahasiswa

by Humas Universitas Ma Chung / 9 January 2024 / Published in Machung

Hello Machungers! Ketika menjalani padatnya kegiatan perkuliahan, penting bagi kita untuk menjaga agar pikiran tetap sehat dan fresh, salah satunya adalah dengan berwisata. Di Malang Raya, ada banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Namun tidak perlu khawatir, karena banyak dari wisata yang ada di Malang Raya dipatok dengan harga yang cukup terjangkau. Maka dari itu, untuk mahasiswa yang ingin berwisata, sangat bisa memanfaatkan hal ini untuk dapat berwisata dengan tetap mengelola keuangan yang hemat.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata hemat Malang Raya untuk mahasiswa.

  1. Bedengan

Berlokasi di Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang. Bedengan merupakan sebuah area camping ground bernuansa alam di Kabupaten Malang yang ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya itu, Bedengan juga kerap dijadikan tempat berkegiatan oleh banyak komunitas ataupun tempat berpiknik santai oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan Bedengan menawarkan suasana pemandangan alam yang hijau dan segar dengan aliran sungai yang jernih.

Untuk berwisata ke bedengan, wisatawan hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000. saja. Sedangkan untuk tiket parkir, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

2. Air Terjun di Area Kota Batu
Ada banyak sekali air terjun yang dapat dikunjungi di Malang Raya khususnya Kota Batu, seperti Coban Putri, Coban Talun, Coban Rais, dan sebagainya. Untuk tiket masuk berwisata ke air terjun ini terbilang terjangkau. Umumnya wisatawan akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp10.000-Rp15.000 saja.

Selain itu, di area wisata air terjun juga biasanya menyediakan berbagai macam warung makan yang dapat dinikmati pengunjung. Namun perlu diperhatikan, untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan yang berlaku ketika berwisata ke air terjun ataupun wisata alam lainnya demi menjaga keamanan dan keselamatan.

3. Boon Pring Andeman
Boon Pring Andeman adalah salah satu ekowisata yang ada di Kabupaten Malang tepatnya di Sanankerto, Turen, Dusun Kp. Anyar. Untuk berwisata ke Boon Pring wisatawan akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp10.000 saja. Ekowisata Boon Pring Andeman menawarkan view pemandangan yang indah berupa danau dan hutan bambu yang luas. Fakta unik, arboretum yang berada Boon Pring Andeman saat ini memiliki koleksi bambu sebanyak 115 jenis dari berbagai penjuru dunia.

Program Studi Sastra Inggris Universitas Ma Chung pada bulan Agustus 2022 hingga Maret 2023, melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) berkolaborasi dengan pihak manajemen Boon Pring dalam program pengembangan ekowisata. Dalam program ini, Prodi Sastra Inggris melibatkan langsung mahasiswa untuk terjun dalam masyarakat dan menghasilkan produk karya berupa best-practice book dan video profil yang mengangkat kekayaan alam Boon Pring. Menariknya, karya mahasiswa ini dikemas dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris.

Demikian beberapa rekomendasi wisata hemat di Malang Raya untuk mahasiswa. Di Universitas Ma Chung, melalui beragam program kolaborasi yang diselenggarakan mahasiswa dapat merasakan pengalaman belajar yang dinamis dan menyenangkan. Salah satunya adalah melalui program kolaborasi dengan Ekowisata Boon Pring di mana mahasiswa dapat belajar, berkontribusi langsung pada masyarakat, sekaligus berwisata. Hal ini tentunya sejalan dengan misi Universitas Ma Chung untuk menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP