CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

3 Rekomendasi Aplikasi Catatan Digital untuk Mahasiswa

by Humas Universitas Ma Chung / 20 December 2023 / Published in Machung

Hello Machungers!

Dalam menjalani kegiatan perkuliahan, penting sekali untuk membuat catatan mengenai materi di kelas maupun tugas dan proyek yang sedang kita kerjakan supaya dapat dibaca kembali ketika membutuhkan. Namun, seringkali kita lupa di mana kita menuliskan catatan atau bahkan kehilangan catatan kita.

Nah, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi catatan digital. Dengan menggunakan aplikasi catatan digital, maka catatan kita akan tersambung dengan akun email yang kita miliki sehingga akan meminimalisir potensi hilangnya catatan tersebut. Selain itu, aplikasi catatan digital juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kita dalam menulis catatan.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi catatan digital yang dapat kita manfaatkan untuk memudahkan pencatatan dalam kegiatan perkuliahan.

  1. Microsoft One Note

Microsoft One Note adalah salah satu dari serangkaian aplikasi yang dikeluarkan oleh Microsoft. Oleh karenanya untuk pengguna Mirosoft, tentunya hal ini akan memudahkan karena dapat terhubung dengan satu akun email yang sama. Terlebih untuk mahasiswa Universitas Ma Chung yang mendapatkan fasilitas Microsoft 365, bisa memanfaatkan aplikasi catatan digital satu ini.

Microsoft One Note sebagai aplikasi catatan digital memiliki fitur yang keseluruhannya hampir sama dengan Microsoft Word, sehingga untuk yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word tentunya akan sangat familiar dengan fitur yang ada di Microsoft One Note ini. Namun tidak hanya itu, di aplikasi ini kita juga dapat mengimpor dokumen-dokumen dari Microsoft Word, Powerpoint, serta Excel ke dalam Microsoft One Note ini.

2. Notion

Notion adalah salah satu aplikasi catatan digital yang sangat populer. Aplikasi Notion ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk memudahkan pencatatan. Berbeda dengan Microsoft One Note, yang memiliki fitur seperti Microsoft Word, Notion menyediakan banyak sekali template dengan berbagai kategori bidang. Template yang tersedia pun memiliki tampilan seperti blog atau website sehingga dapat terlihat lebih rapi dan menarik, serta memudahkan dalam melakukan pencatatan.

3. Evernote

Selain Notion, aplikasi notes digital Evernote juga memiliki banyak sekali template yang bisa langsung digunakan untuk memudahkan pencatatan. Template yang tersedia pun cukup banyak dan tersedia untuk berbagai bidang seperti creative writing, manajemen, pemasaran, rapat, rencana proyek, rencana mingguan, project overview, refleksi harian, dan masih banyak lagi.

Nah untuk mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, bisa memanfaatkan aplikasi notes digital Evernote ini karena menyediakan template untuk penulisan analisis novel seperti character master list, novel plotting, story planning dan timeline, dan lain-lain.

Demikian 3 rekomendasi aplikasi catatan digital yang bisa kita manfaatkan untuk membantu memudahkan pencatatan dalam kegiatan perkuliahan. Semoga bermanfaat!

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP