CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Personal Branding, Level Up Your Career and Business

by Humas Universitas Ma Chung / 15 January 2024 / Published in Machung

Pada Kamis, 12 Januari 2024, Pusat Karier (Rubik) Universitas Ma Chung menggelar kelas karier bertemakan “Personal Branding: Level Up your Career and Business” sebagai salah satu agenda rutin. Kelas karier ini diselenggarakan bagi seluruh mahasiswa Universitas Ma Chung untuk dapat belajar langsung mengenai bagaimana membangun profil diri yang baik.

Kelas karier ini mendatangkan narasumber Danis Kirana selaku Co-Founder Dako Brand and Communication dan Karina Dyah A. S., S.Psi selaku HR Recruitment Specialist PT Berca Kawan Sejati.
Dalam materi yang disampaikannya, Danis Kirana menjelaskan bahwa personal branding merupakan persepsi terhadap seseorang yang meliputi kepribadian, kemampuan, dan value yang dimiliki.

Personal branding ini penting untuk dilakukan karena dapat menjadi pembeda dan daya tarik terhadap diri kita, serta dapat menjadi salah satu jalan untuk membuka peluang-peluang baru. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk dapat membangun personal branding yang baik dan menarik.

Personal branding the real you dengan kemasan menarik,” ungkap Danis.

Lebih lanjut, narasumber kedua, Karina Dyah A. S., S.Psi memaparkan beberapa tahapan untuk membangun personal branding yang baik. Beberapa tahapan tersebut di antaranya adalah identify, brand statement, online presence & online reputation, relation dan networking.

Selain itu, ia juga menghimbau mahasiswa untuk mengoptimalkan profil linked-in. “Optimize your linked-in profile,” ungkap Karina dalam presentasinya.

Dalam membantu mahasiswa untuk membangun personal brand dan mengoptimalkan profil linked-in, Rubik Universitas Ma Chung bekerjasama dengan mahasiswa Progam Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) mengadakan sesi foto untuk profil linked-in bagi mahasiswa. Sesi foto ini diselenggarakan sebelum kelas karier dimulai.

Sinergi antara Rubik dengan mahasiswa Prodi DKV ini menjadi bukti kegigihan Universitas Ma Chung dalam menjadi civitas akademika yang aktif dan kreatif. Selain itu, diselenggarakannya kelas karier ini juga menjadi salah satu upaya universitas dalam melahirkan pribadi yang orisinal dan berkualitas.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP