CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Makan Hemat Ala Anak Kos

by Humas Universitas Ma Chung / 8 January 2024 / Published in Machung

Berkuliah di luar kota tentu membuat mahasiswa harus lebih pandai dalam mengatur keuangan khususnya dalam hal makanan atau kuliner. Namun, tidak perlu khawatir karena hal ini dapat diatasi dengan tips makan hemat ala anak kos, tanpa mengurangi kualitas gizi. Simak penjelasannya di bawah ini ya.

1, Memasak

Memasak bisa menjadi salah satu opsi yang efektif untuk menikmati makanan enak dan hemat dengan tetap mempertahankan gizi dan kualitas dari makanan yang kita makan. Dengan memasak, kita dapat memilih bahan makanan yang berkualitas namun juga tetap terjangkau. Apabila kita memasak, kita dapat menekan pengeluaran dengan 1 kali masak untuk 2 atau 3 kali makan. Selain itu, apabila memasak sendiri kita dapat mengetahui secara langsung proses pengolahan makanan yang akan kita makan sehingga dapat mengetahui secara pasti asupan gizi yang kita peroleh.

2. Membeli Lauk-Pauk

Apabila tidak sempat untuk memasak sendiri, memasak nasi dan membeli lauk-pauk saja dapat menjadi solusi yang efektif untuk makan hemat ala anak kos. Umumnya di lingkungan universitas terdapat kantin ataupun warung yang menyediakan berbagai macam lauk-pauk. Mahasiswa khususnya yang sedang merantau dapat memanfaatkan hal ini untuk dapat makan enak dengan hemat.

Di Universitas Ma Chung terdapat kantin yang menyediakan berbagai macam kuliner mulai dari masakan Jawa dengan aneka lauk-pauk, Chinese food, dan banyak lainnya. Mahasiswa tidak perlu khawatir soal makanan karena kuliner yang tersedia di Universitas Ma Chung cukup beragam dan terjangkau. Selain itu, di lingkungan Universitas juga terdapat warung yang menyediakan berbagai pilihan makanan.

3. Bawa Air Minum
Sederhana dan sering diremehkan, namun membawa air minum dapat sangat membantu mahasiswa untuk berhemat dalam biaya pengeluaran makanan dan minuman setiap harinya. Minum adalah kebutuhan wajib dan mendasar bagi setiap manusia. Melansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, setiap orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi air minum sebanyak 8 gelas berukuran 230 ml atau 2liter air per hari. Oleh karenanya, setiap harinya kita pasti akan membutuhkan minum. Dengan membawa air minum sendiri, kita akan dapat menghemat salah satu pengeluaran kita yakni air minum.

Demikian beberapa tips makan hemat ala anak kos. Tentunya, apabila berkuliah di Universitas Ma Chung, kalian dapat makan hemat ala anak kos, namun tetap dapat menikmati beragam kuliner sehat yang ada di kantin maupun lingkungan sekitar universitas. Hal ini sejalan dengan salah satu nilai Universitas Ma Chung yakni kewargaan yang bertujuan adalah untuk membangun lingkungan hidup yang aman, sehat, dan sejahtera.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP