CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Inilah Manfaat Studi Lanjut S2

by superadmin / 6 August 2021 / Published in Machung

Studi S2 itu bukan melulu soal bertambahnya gelar “M” atau “master” di belakang nama, tapi ada banyak hal-hal berharga lainnya yang akan kamu dapatkan selama menempuh pendidikan di jenjang ini. Apa sih bedanya S1 dan S2? Apa kelebihan S2 dan mengapa harus melanjutkan studi S2? Pada artikel ini, setidaknya saya akan membahas 3 manfaat studi lanjut S2.

3 Manfaat Studi Lanjut S2

Berikut penjelasan mengenai 3 manfaat studi lanjut S2.

Memiliki Pengetahuan yang Mendalam

Ketika melanjutkan pendidikan S2, kemampuan akademis mahasiswa tentu akan bertambah. Berbeda dengan S1 yang berfokus pada aplikasi teori. Jenjang S2 mengharuskan mahasiswa untuk “mastering theory” dan menghasilkan inovasi yang sesuai dengan teori tersebut. Ilmu yang lebih spesifik ini tentu saja akan dihargai di dunia kerja, terutama jika mahasiswa S2 tersebut melamar di posisi yang juga spesifik.

Mampu Melakukan Riset dan Analisis

Tugas yang diberikan di jenjang S2 biasanya selalu terkait dengan riset. Maka, seseorang yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 akan lebih banyak melakukan riset, analisis, dan praktik di lapangan. Di sini, mahasiswa akan melakukan riset dan studi kasus serta didorong untuk menemukan pemecahan masalah yang relevan berdasarkan analisis yang tajam dan valid.

Menambah Relasi Profesional

Tak dapat dipungkiri bahwa banyak mahasiswa S2 adalah mereka yang memiliki pengalaman di dunia profesional. Oleh sebab itu, jadikan pengalaman S2 tidak hanya sebagai ajang mendalami ilmu, tapi juga ajang menjalin relasi dengan profesional di dunia kerja. Lewat hal ini, mahasiswa bisa mengaitkan teori dengan konteks yang nyata di lapangan.

 

Universitas Ma Chung juga membuka program S2 Magister Manajemen Inovasi, pertama dan satu-satunya di Jawa Timur. Info lebih lanjut, bisa hubungi kami melalui Hotline WhatsApp, telepon, email, atau DM Instagram.

Manfaat Studi Lanjut S2

Instagram resmi Universitas Ma Chung – @universitasmachung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP