CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Universitas Ma Chung Peroleh Hibah Erasmus Capacity Building dari European Commission

by superadmin / October 16, 2020 / Published in Machung

Universitas Ma Chung bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi di Eropa dan empat perguruan tinggi di Indonesia terpilih mendapatkan pendanaan dari European Commission untuk program Capacity Building in the field of Higher Education dengan tema “Resolving A Societal Challenge: Interdisciplinary Approach Towards Fostering Collaborative Innovation in Food Waste Management” /IN2FOOD .
Nilai hibah adalah sebesar 835.400 € untuk periode tiga tahun. Koordinator untuk konsorsium perguruan tinggi di Indonesia adalah Universitas Katolik Parahyangan, sedangkan perguruan tinggi lain di Indonesia yang terlibat antara lain BINUS University, Universitas Pembangunan Jaya, dan Universitas Prasetya Mulya. Selain itu untuk perguruan tinggi lain di Eropa adalah Universiteit Ghent (Gent-Belgium), Tampere University (Tampere – Finland), Hotelschool The Hague (The Hague-Netherlands).
Berlatar belakang dari Indonesia sebagai negara dengan peringkat kedua penghasil food waste atau limbah makanan tertinggi di dunia, proyek IN2FOOD mempunyai tujuan untuk membantu dunia termasuk Indonesia dalam mengatasi masalah manajemen limbah makanan. Proyek ini juga mempunyai kegiatan seperti Training of Trainers serta Summer Camp, dimana nantinya akan ada program pertukaran dengan patner dari Universitas Eropa. Sehingga dalam kegiatan ini akan terbentuk hubungan timbal balik yang sangat menguntungkan, seperti Eropa dapat melakukan riset, apakah food waste di setiap negara berbeda atau tidak, sedangkan untuk Indonesia dapa belajar bagaimana mengolah atau memanajemen food waste.
Puncak atau target dari proyek IN2FOOD ini adalah sampai pada menyusunan kurikulum manajemen tentang food waste dan fasilitasi untuk menumbuhkan kesadaran serta budaya masyarakat.
“Kedepannya semoga dananya bisa tereksekusi dengan baik lewat planning yang sudah kita rencanakan, salah satunya adalah sosialisasi tentang manajemen food waste yang harapannya nanti bisa memberikan impact atau awareness yang besar kepada masyarakat.” Ungkap Mustika Tarra, staf KUI Universitas Ma Chung.
Keberhasilkan Universitas Ma Chung untuk terlibat dalam proyek bersama partner luar maupun dalam negeri ini merupakan salah satu indikasi bahwa Universitas Ma Chung telah memiliki reputasi yang diakui tidak hanya di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP