CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Tips Berburu Beasiswa Perguruan Tinggi

by superadmin / 5 Agustus 2021 / Published in Machung

Bagi siswa SMA kelas 3, memilih perguruan tinggi yang tepat menjadi sebuah tantangan tersendiri. Selain tepat, jalur untuk masuk ke perguruan tinggi pilihan juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Secara umum, khususnya Univesitas swasta pasti menyediakan jalur-jalur beasiswa yang menarik. Lantas, apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan beasiswa tersebut? Artikel berikut akan membahas setidaknya 4 tips berburu beasiswa.

Tips Berburu Beasiswa

Ilustrasi Konsultasi Beasiswa – Universitas Ma Chung

4 Tips Berburu Beasiswa

Selain prestasi akademik maupun non-akademik yang baik, berikut merupakan tips-tips berburu beasiswa untuk siswa SMA.

Rajin Cari Informasi

Informasi tentang beasiswa suatu Universitas pasti diumumkan dan diberbagai platform atau media. Carilah informasi pada media sosial yang dimiliki Universitas pilihanmu, mulai dari Facebook, Instagram, atau Twitter. Jangan lupa juga cek pada website resmi Universitas. Biasanya, informasi lebih lengkap beserta dengan prosedur akan diinformasikan di website. Selain dari media online jangan malu-malu juga untuk menghubungi via telepon,WhatsApp atau datang langsung ke kampus ya!

Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Dokumen yang dibutuhkan oleh Universitas untuk calon penerima beasiswa pasti berbeda-beda. Tetapi, untuk dokumen seperti identitas diri, rapor, sertifikat kejuaraan, kemungkinan besar akan dibutuhkan. Oleh sebab itu, pastikan dokumen yang dibutuhkan sudah siap sehingga tidak kebingungan saat melihat daftar kebutuhan dokumen tambahan lainnya.

Perhatikan Tenggat Waktu Pengumpulan Berkas

Menyambung tips sebelumnya, tenggat waktu pengumpulan berkas juga sangat penting. Segera kumpulkan berkas yang dibutuhkan setelah semuanya berhasil didapatkan. Sayang sekali kan, kalau gagal mendapatkan beasiswa karena telat mengumpulkan berkas.

Belajar dari Pengalaman Alumni

Jika kalian mengenal kakak kelas yang telah berhasil mendapatkan beasiswa, jangan sungkan untuk menanyakan pengalamannya dalam mendapatkan beasiswa. Apalagi, jika kakak kelas tersebut mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi yang sama dengan pilihanmu. Dijamin, proses aplikasi beasiswamu akan lebih mulus!

 

Sekian 4 tips berburu beasiswa dari saya, semoga bermanfaat! Universitas Ma Chung juga memiliki beberapa beasiswa yang menarik. Jangan lupa untuk cek di sini, atau melalui media sosial kami.

Tips Berburu Beasiswa

Instagram Resmi Universitas Ma Chung – @universitasmachung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP