CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Tak Terhalang Pandemi, Oppo Kembali Berikan Beasiswa Pendidikan

by superadmin / October 14, 2020 / Published in Machung

Masa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat bagi Oppo untuk terus berkontribusi melalui dunia pendidikan. Pada Selasa, 13 Oktober 2020, digelar program “Oppo Chinese Scholarship ” di Gedung Balai Pertiwi, Universitas Ma Chung. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Melany yang merupakan perwakilan Manajer Oppo cabang Malang, Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E, M.Si selaku Rektor Universitas Ma Chung, mahasiswa penerima beasiswa, dan rekan-rekan lainnya.


“Kami ingin meningkatkan kerjasama selain yang rutin ini. Kedepannya dapat membahas bersama-sama peluang-peluang yang bisa disinergikan,” tutur Murpin dalam sambutannya. Oppo telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang aktif dan berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Hal itu didasarkan pada komitmen jangka panjang untuk terus mendukung program pendidikan di Indonesia serta menanamkan kesadaran pentingnya belajar bahasa mandarin.

“Harapan kami, adik-adik yang mendapatkan dukungan beasiswa Oppo semakin terpacu untuk mendalami ilmu bahasa Mandarin sebagai bahasa international kita. Selain itu, impian kami juga agar mahasiswa penerima hadiah turut berkiprah dengan baik dalam penyebarluasan budaya atau menjadi jembatan pembangunan bangsa dan negara,” jelas Melany.


Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Ma Chung mendapatkan hibah pendidikan tersebut. Dihadiri oleh 15 mahasiswa, proses penyerahan dilakukan oleh Rektor Universitas Ma Chung dan Ibu Melany. Dari total 20 hadiah, 5 mahasiswa berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan berupa uang tunai senilai 1 juta rupiah dan 1 (satu) HP Oppo, sedangkan selebihnya memperoleh penghargaan berupa piala dan merchandise Oppo.


Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 45 menit tersebut tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Dalam ketakutan akibat pandemi, kita bersyukur masih diberikan kesehatan dan dalam kondisi segar bugar. Namun kita tetap harus waspada, jaga jarak, konsumsi vitamin dan makanan yang sehat, juga istirahat yang cukup. Untuk itu, acara kali ini juga diselenggarakan secara cepat untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan buruk,” papar Rektor Universitas Ma Chung.

Selain kerjasama berupa beasiswa pendidikan, Universitas Ma Chung berharap suatu saat Oppo bisa menjadi penguji tamu bagi mahasiswa yang melakukan penelitian, skripsi, atau tugas akhir di sana. “Banyak dari Oppo yang bisa diteliti, diantaranya aspek ruangannya, teknologi, strategi marketing, dan masih banyak lagi,” sambung beliau.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP