CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Study Skill : Merangkum dan Sosialisasi Anti Korupsi

by Admin Akuntansi / September 11, 2020 / Published in Machung

Pada tanggal 8 September 2020, Universitas Ma Chung melanjutkan rangkaian Ma Chung Festival yaitu rangkaian kegiatan Study Skill: Merangkum dan Sosialisasi Anti Korupsi. Ma Chung Festival atau disingkat MCF adalah rangkaian kegiatan orientasi mahasiswa baru Universitas Ma Chung yang berisi pengenalan kampus, tata perkuliahan, study skill, seminar dan pendidikan karakter. Ma Chung tidak pernah melakukan aktivitas perpeloncoan dan kekerasan ketika mengadakan orientasi mahasiswa baru.

Study Skill adalah salah satu rangkaian kegiatan MCF yang memberikan edukasi kepada mahasiswa baru tentang kemampuan dasar dalam belajar. Salah satu tema study skill yang diberikan adalah “MERANGKUM”. Kegiatan study skill ini dilakukan secara online melalui aplikasi Microsoft Teams pada pukul 9.00-11.30. Mahasiswa baru memasuki kelas online sesuai prodi masing-masing. Mahasiswa diberikan materi tentang plagiarime oleh masing-masing narasumber.

Narasumber Study Skill “Merangkum” adalah Dosen perwakilan prodi. Pada Program Studi Akuntansi, Study Skill diwakili oleh Ibu Fitri Oktariani., S.E., M.S.A., Ak. Ketika masuk kuliah nanti, mahasiswa baru akan banyak dituntut untuk belajar mandiri. Oleh sebab itu, mahasiswa Baru diberikan edukasi bahwa merangkum adalah salah satu metode belajar yang dapat membantu mahasiswa belajar mandiri nantinya. Dalam study skill, mahasiswa dibekali cara merangkum yang efektif. Pada akhir sesi, mahasiswa diberikan tugas merangkum dari sebuah bab buku yang diberikan oleh narasumber. Output dari kegiatan ini adalah mahasiswa dapat membuat rangkuman yang layak dimasukan ke dalam sebuah Anthology.

Berikut adalah beberapa cuplikan kelas online Study Skill merangkum: 

Setelah mahasiswa menerima materi merangkum, pada pukul 14.30, Mahasiswa diarahkan untuk mendengar seminar dari Indonesia Corruption Watch yang diwakili oleh Saudara Hanif melalui platform Youtube. Indonesia Corruption Watch adalah sebuah organisasi  non pemerintah yang mempunyau misi untuk mengawasi dan melaporkan kepada masyarakat atau Pemerintah terkait terjadinya aksi korupsi yang ditemukan pada suatu wilayah. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa baru dibekali materi mengenai berbagai  jenis korupsi dan bagaimana mengatasi atau mencegah tindak korupsi. Di akhir sesi, mahasiswa baru diberikan penugasan untuk membuat sebuah video tentang pergerakan anti korupsi yang akan di tampilkan di akun Instagram.

Berikut adalah video yang wawancara dengan perwakilan Indonesia Corruption Watch :

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP