CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Simak Kriteria Ini Sebelum Mendesain Logo

by admin dkv / September 17, 2021 / Published in Machung

Membuat desain logo tentu tidak semudah yang dibayangkan. Namun juga tidak terlalu sulit jika kita paham ilmunya. Membuat desain logo tidak bisa asal-asalan ambil dari google. Membuat lambang tertentu yang kemudian di tempel pada kop surat atau stempel perusahaan.

Desain Logo merupakan identitas visual sebuah brand. Dengan desain logo yang baik, maka image brand tersebut juga baik. Sebaliknya, apabila logo dibuat asal-asalan maka image brand tersebut juga tidak jelas.

©Photo by www.jagadmedia.id

 

Desain logo yang baik bukan hanya sekedar membuat gambar. Desain logo tersebut harus memiliki tampilan yang mampu menarik perhatian dengan bentuk sederhana yang mampu menjangkau target yang ditetapkan.

Berikut ini adalah 5 kriteria logo yang baik yang harus kalian tau :

 

  1. Simpel

Simpel atau kesederhanaan dalam membuat logo merupakan hal penting. Desain logo yang simple, membuatnya lebih mudah dikenali, mudah diingat dan lebih mudah saat diaplikasikan ke berbagai media. Logo yang simple akan selalu beradaptasi sekalipun saat diaplikasikan di media yang kecil. Kita bisa lihat contoh beberapa logo yang sangat sederhana namun juga penuh makna.

©https://logodix.com/

  1. Mudah Diingat ( Memorable )

Sebuah logo yang baik tentu akan mudah diingat banyak orang dan tidak akan tergerus oleh zaman. Kita bisa melihat contohnya adalah logo Coca-Cola yang sangat khas pada tulisannya. Logo Coca Cola sudah ada sejak 1885 dan masih digunakan hingga saat ini.

©https://blog.logomyway.com

 

  1. Tepat Sasaran (Appropriate)

Dalam membuat logo kita juga harus menyesuaikan logo yang kita buat dengan brand serta target marketnya. Logo untuk brand anak-anak jelas akan berbeda bentuknya dengan logo untuk brand fitness. Logo untuk brand wanita jelas berbeda dengan logo untuk brand Pria. Entah itu dari segi bentuk, pemilihan typeface dan pewarnaan.

©https://vectrostudio.com/eiger-logo-vector-format-cdr/

  1. Unik / Khas

Logo yang unik akan membedakan logo suatu brand dengan brand yang lain. Contohnya ada pada logo Nike.

©https://id.wikipedia.org

 

  1. Original
    Originalitas merupakan aspek paling penting dalam pembuatan sebuah logo. Logo yang original akan membuat orang orang lebih mengingat suatu brand dan tidak akan mengingat brand yang lain.

©https://www.samsung.com/id/about-us/brand-identity/logo/

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP