CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Seminar Proposal Online Prodi Teknik Informatika

by Admin IF / March 27, 2020 / Published in Machung

Sesuai dengan instruksi dari Wakil Rektor (WR) bidang akademik, Prof.Dr. Patrisius Istiarto Djiwandono terkait pencegahan penularan COVID-19, perkuliahan di seluruh Universitas Ma Chung akan dilangsungkan secara daring (online) mulai 16 Maret 2020 hingga 23 Maret 2020, yang kemudian diperpanjang hingga 14 April dengan melihat situasi di Kota Malang.

Dampak dari perkuliahan daring ini termasuk untuk penyelenggaraan seminar proposal, seminar hasil dan sidang akhir yang juga diselenggarakan secara daring.

Pada tanggal 24 Maret 2020, untuk pertama kalinya Program Studi Teknik Informatika menyelenggarakan seminar proposal secara daring. Seminar proposal daring ini diselenggarakan melalui aplikasi Zoom dengan mahasiswa Yusuf Giovanno (311510028). Tema dari tugas akhir Sdr. Yusuf adalah “Rancang Bangung Prototipe Penunjuk Menggunakan Lengan Atas Dengan Konektivitas Nirkabel” dengan dosen penguji Hendry Setiawan, ST, M.Kom, Dr.Eng. Romy Budhi Widodo, dan Ir. Oesman Hendra Kelana, M.Div, M.Cs.

Seminar proposal berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Suasana seminar proposal online oleh Sdr. Yusuf Giovanno

Agar seragam, untuk selanjutnya, Prodi IF akan menggunakan MS-Teams untuk penyelenggaraan seminar proposal, seminar hasil serta sidang akhir. Mahasiswa prodi IF juga dapat mengakses semua dokumen dan berkas dari Seminar proposal ini melalui MS-Teams “Teknik Informatika”.

Berikut beberapa screenshot tampilan suasana sidang proposal yang telah diselenggarakan di Prodi IF:

Suasana seminar proposal online oleh Sdr. Rendy Jhon

Suasana seminar proposal online oleh Sdr. Asterik

Dengan seminar proposal yang dilaksanakan secara online, tentu secara interaksi antara mahasiswa dan penguji tidak semudah saat dilakukan secara tatap muka (offline). Gangguan jaringan/sinyal dapat memengaruhi suara dan interaksi sehingga berpotensi maksud penguji tidak dapat diterima dengan tepat.

Kiranya kondisi di Indonesia terkait dengan COVID-19 semakin kondusif dan semua bisa kembali beraktivitas dengan normal.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP