CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Prodi DKV Melukis Mural untuk Menambah Keceriaan

by Admin Sasing / February 21, 2020 / Published in Machung

“Kira-kira untuk meningkatkan indeks kebahagiaan sivitas akademika Universitas Ma Chung yang menggunakan tempat parkir ini,” demikian kata Bintang Pramodya, S.Sn., M.Ds. ketika ditanya tentang tujuan melukis mural di dinding tempat parkir di basement gedung Bhakti Persada Universitas Ma Chung.

Di tempat parkir tersebut, pada Jumat petang 21 Februari 2020, ketika di luar hujan baru saja kembali deras, terdapat puluhan mahasiswa prodi Desain Komunikasi Visual beserta hampir semua dosennya. Mereka terlihat sibuk membuat mural di beberapa sudut dinding tempat parkir.

Pak Bintang memeriksa mural yang dikerjakan Pak Didit

Didit Prasetyo Nugroho, S.Sn., M.Sn., kepala laboratorium fotografi yang juga dikenal sebagai seniman media baru ini tampak mengerjakan mural sendirian satu dinding penuh. Mural yang dia kerjakan sejak beberapa jam sebelumnya itu tampak kaya warna dan detail. “Akan ada mural dengan berbagai gaya dan 12 nilai Ma Chung di tembok-tembok ini,” kata Didit Prasetyo.

Ketika ditanya mengenai gagasan awal dari projek ini, Sultan Arif Ramhadianto, S.Sn., M.Ds., Kaprodi Desain Komunikasi Visual, mengatakan: “Projek ini berawal dari gagasan Pak Didit yang ditindaklanjuti oleh Kaprodi DKV sebelumnya, Ayyub Anshari Sukmaraga, S.Sn., M.Ds., dan kemudian saya lanjutkan.”

Di beberapa sudut yang lain, tampak beberapa kelompok mahasiswa. Sebagian dari mereka baru menyiapkan latar belakang warna putih untuk seluruh tembok, sementara di tempat lain ada kelompok yang sudah pada tahap membuat sketsa lettering.

“Kami akan menyelesaikannya pada hari Minggu sore,” kata Aditya Nirwana, S.Sn., M.Sn., dosen DKV yang biasanya lebih tampak menggeluti seni digital dan web designing. Sore ini, Aditya Nirwana menggambar figur-figur dengan gaya kubis dengan dominan warna ungu.

Beberapa mahasiswa Prodi DKV bahu-membahu melukis mural

Acara ini tampak melibatkan keluarga besar Program Studi Desain Komunikasi Visual. Mahasiswa dan mahasiswi Desain Komunikasi Visual dari angkatan 2017 hingga angkatan termuda 2019 tampak ikut berpartisipasi. Sebagian dari mereka menyiapkan peralatan, mencampur cat, membuat sketsa, mengecat blok, dan sebagian lainnya bercanda-tawa menunggu giliran.

Mari kita bersama-sama mendukung dan menunggu kemeriahan apa yang akan kita dapatkan di akhir bulan Februari yang basah ini. (WEY)

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP