CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Peranan Jasa DKV dalam Membangun Brand Usaha di Tahun 2021

by admin dkv / Mei 10, 2021 / Published in Machung

Jasa DKV (Desain Komunikasi Visual) menjadi sebuah layanan yang banyak diminati oleh para pelaku usaha untuk menyediakan kebutuhan market aset brand usaha masing-masing. Sektor bisnis akan lebih mudah dalam memenuhi segala kelengkapan market aset pada brand produknya.

Mulai dari desain company profile, desain logo, desain kartu nama, dan desain-desain lain yang berhubungan dengan alat kepentingan perusahaan.

Jasa desain DKV menggunakan tulisan, ruang, dan gambar kepada para kliennya. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual.

Pada awalnya penyediaan jasa DKV hanya untuk media-media statis, seperti buku, majalah, dan brosur. Namun, saat ini jasa DKV telah merambat dalam bidang media elektronik, yang disebut dengan desain interaktif atau desain multimedia.

Dengan teknologi yang semakin berkembang dan persaingan bisnis yang semakin ketat, maka jasa DKV melebarkan sayapnya untuk bidang-bidang yang lebih kecil seperti jasa pembuatan logo dan jasa desain kartu nama.

Namun perubahan fungsi tidak mengubah unsur dalam DKV. Unsur-unsur DKV tetap diterapkan oleh para penyedia jasa DKV dalam menyuguhkan kreativitas mereka membuat seni DKV.

Unsur-unsur tersebut meliputi bentuk, tekstur, warna, dan visualisasi. Begitu pula dengan prinsip DKV, para penyedia jasa DKV tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip DKV berupa keseimbangan, ritme, tekanan, proporsi, kesatuan dan aspek-aspek struktural yang lebih luas.

Seorang desainer yang menawarkan jasa DKV kepada para kliennya harus menguasai lima dimensi wawasan, yaitu teknologi, sains, seni, sosial dan budaya, dan falsafah dan etika.

Jadi, dengan begitu luas wawasan para desainer penyedia jasa DKV, maka memungkinkan untuk dapat berkontribusi dan berperan terhadap market aset brand sebuah perusahaan.

Bermodalkan wawasan yang cukup, kemudian spesifik lagi bidang layanannya yang semula jasa DKV secara umum, menjadi beberapa bagian yang lebih kecil.  Seperti jasa desain kartu nama, jasa desain banner, jasa pembuatan logo, jasa desain brosur, dan lain sebagainya.

 

Berikut Tips Memilih Jasa DKV

Berikut ini tips-tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih jasa DKV online untuk market aset brand bisnis Anda.

  1. Memilih proyek yang sesuai keinginan

Seperti yang telah dibahas di atas, sesuaikan dengan proyek Anda, misalnya memilih jasa desain kartu nama, jasa pembuatan logo, jasa desain brosur, dan lain sebagainya. Dengan mengetahui proyek Anda secara jelas, maka jelas pula jasa DKV yang akan Anda pilih.

  1. Memilih jasa DKV yang berpengalaman

Jasa DKV yang berpengalaman sudah pasti terpercaya, karena pengalaman merupakan nilai penting dalam sebuah kelayakan.

Dengan nilai pengalaman yang dimiliki jasa DKV tersebut, Anda akan dapat mengukur kelayakannya jika Anda harus menggunakan jasanya.

  1. Memilih jasa DKV yang lokasinya strategis

Ada baiknya Anda memilih jasa DKV yang memiliki lokasi fisik usaha. Meskipun segala diskusi dan transaksi dilakukan dengan online, Anda harus tahu lokasinya untuk menghindari permasalahan yang sangat fatal. Sebaiknya pilih jasa DKV yang mudah dijangkau atau mudah diakses.

  1. Memilih jasa DKV yang menyanggupi deadline kerja

Selanjutnya, Anda harus mempertimbangkan deadline kerja yang disanggupi oleh para penyedia jasa DKV tersebut.

Tanyakan kepada pihak desainer, timeline yang disanggupinya dan tawarkan pula timeline yang Anda minta.

Jika, desainer menyanggupi timeline yang Anda tawarkan, maka Anda bisa melanjutkan kerjasama dengan desainer tersebut.

  1. Mengetahui portofolio desainer

Portofolio perlu Anda ketahui sebagai bahan dasar penilaian Anda terhadap desainer yang menyediakan jasa DKV.

Anda dapat meminta portofolio langsung dari desainer. Dengan menilai portofolionya, maka Anda tidak perlu susah payah dan repot mencari tahu mengenai informasi desainer tersebut dari pihak lain

  1. Mempertimbangkan biaya

Jangan menyepelekan faktor biaya jasa yang ditawarkan desainer kepada Anda. Anda harus melakukan perbandingan biaya terlebih dahulu, sebelum melakukan transaksi kepada desainer tersebut.

Anda harus dapat mempertimbangkan kelayakan biaya pekerjaan yang diminta oleh desainer.

Pastikan pula bahwa budget Anda cukup untuk membayar jasa DKV tersebut.

Namun, perlu Anda tahu bahwa setiap harga yang lebih tinggi harus memiliki hasil yang baik dan memuaskan.

Jadi, jika memang hasil yang diberikan sangat memuaskan bagi Anda, tidak ada salahnya Anda memberikan harga yang lebih tinggi kepada desainer tersebut.

  1. Memilih desainer dengan penilaian testimoni

Tips terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan menilai pendapat orang lain terkait desainer tersebut.

Testimoni yang Anda baca akan memuat penilaian orang lain yang telah menggunakan jasa desainer pada jasa desain grafis terkait.

Pelanggan akan menuliskan pengalamannya yang bersifat positif maupun negatif. Dari testimoni inilah, Anda bisa mengambil keputusan.

Tips-tips di atas perlu Anda gunakan agar Anda tidak salah memilih jasa desain. Apapun kebutuhan brand usaha Anda dan kebutuhan desain untuk perusahaan Anda, pastikan agar semua kebutuhan dan ekspektasi Anda terpenuhi.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP